alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liga 1 Belum Pasti, Persib Bandung Kembali Berlatih Setelah Libur Sepekan

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 09 Oktober 2020 | 14:45 WIB

Liga 1 Belum Pasti, Persib Bandung Kembali Berlatih Setelah Libur Sepekan
Penggawa Persib Bandung kembali berlatih usai libur sepekan. Latihan berlangsung di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (9/10/2020). [Dok. Persib]

Robert mengatakan akan melakukan pendekatan berbeda terkait program latihan yang akan diusungnya di tiap latihan skuat berjuluk Maung Bandung.

SuaraJabar.id - Skuat Persib Bandung kembali menggelar latihan rutin usai libur selama sepekan. Dedi Kusnandar dan kolega kembali berlatih di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (9/10/2020).

Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts mengatakan, ia kembali mengumpulkan anak asuhnya untuk berlatih sebagai persiapan kalau saja kompetisi Liga 1 digelar pada November 2020, mendatang.

"Semua berlanjut lagi bagi semuanya, termasuk kami (latihan lagi) setelah diberi waktu libur selama satu pekan, dan belum ada kepastian (soal kompetisi)," ungkap Robert usai memimpin latihan.

Robert mengatakan akan melakukan pendekatan berbeda terkait program latihan yang akan diusungnya di tiap latihan skuat berjuluk Maung Bandung. Pasalnya, Robert mengaku belum mengetahui ihwal kepastian Liga 1 bakal digelar kapan.

Baca Juga: Pemain Asing Baru Arema FC Bruno Smith Positif Terkena COVID-19

"Kami saat ini akan sedikit melakukan pendekatan yang berbeda karena kami masih belum tahu apa yang akan terjadi nanti. Tapi semuanya nampak senang bisa bermain sepakbola karena itu memang hal yang gemar kami lakukan," tukasnya.

Pelatih berpaspor Belanda itupun mengaku sangat kebingungan karena tidak ada kejelasan tentang nasib kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu.

"Saya sangat kebingungan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, semua sudah sangat siap termasuk melakukan perjalanan yang jauh," jelasnya.

"Kami sudah menjadwalkan perjalanan menuju Yogyakarta dan sudah menyiapkan segalanya, dan para pemain juga sudah siap. Namun tiba-tiba semuanya dibatalkan lagi, dan sekarang belum ada konfirmasi apapun," tambahnya.

Sebetulnya, ucap dia, kalau misalkan Liga 1 tak jadi dilanjut musim ini, itu lebih baik daripada tidak ada kepastian sama sekali. Ia pun mengkritik PSSI yang selalu membawa angin surga kompetisi akan dilanjut, tapi beberapa sebelum jadwal kick off kembali dilangsungkannya, akhirnya batal dan diundur.

Baca Juga: PSSI Diminta Sosialisasikan Nasib Kompetisi Liga 1 2020

"PSSI harus tegas dalam membuat keputusan dan harus terkoordinir dengan pihak otoritas. Jadi tidak ada lagi penyataan liga akan digelar namun akhirnya dibatalkan. Putuskan iya atau tidak, jangan membuat keputusan yang membingungkan karena itu tidak membantu siapapun," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait