Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wabup KBB Hengky Kurniawan Jalani Uji Vaksin Covid-19 V1

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 16 Oktober 2020 | 14:42 WIB

Wabup KBB Hengky Kurniawan Jalani Uji Vaksin Covid-19 V1
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan ketika akan menjalani vaksinasi tahap kedua V1 di Puskesmas Garuda, Jalan Dadali Kota Bandung, Jumat (16/10/2020). [Foto: Emi La Palau/suarajabar.id]

Nantinya setelah penyuntikkan, ia harus menunggu selama 30 menit untuk melihat reaksinya.

SuaraJabar.id - Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menjalani rangkaian uji vaksin tahap kedua atau V1 sebagai relawan uji klinis vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda, Jalan Dadali, Kota Bandung, Jumat (16/10/2020). Dalam kunjungannya yang kedua ini, ia dijadwalkan akan divaksinasi dosis pertama.

Sebelumnya Hengky telah menjalani uji pemeriksaan tahap pertama yakni V0 yaitu pemeriksaan terhadap kesehatan. Pada tahap V1 kali ini, ia dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan antropometri, pemeriksaan rapid tes covid-19, pemeriksaan fisik, vaksinasi dosis ke-1 dan observasi pasca vaksin lalu pendataan terakhir.

Dari pantauan Suarajabar.id di Puskesmas, Hengky Kurniawan tiba sekira pukul 13.30 WIB. Setelah tiba, ia dicek suhu badannya, lalu langsung menuju ke wastafel untuk mencuci tangan kemudian masuk untuk menjalani sejumlah rangkaian.

“Kesiapan fisik Alhamdulillah hari ini sehat walafiat, tidak dalam keadan flu batuk dan lain sebagainya, jadi seperti kurang lebih hampir sama dengan kemarin nanti datang lagi pemeriksaan fisik, pernapasan kemudian tensi dan lain sebagainya baru kemudian penyuntikkan,” ungkapnya kepada wartawan.

Ia mengungkapkan, rangkaian vaksinasi pada tahap pertama ini akan lebih panjang dari tahap awal. Nantinya setelah penyuntikkan, ia harus menunggu selama 30 menit untuk melihat reaksinya.

“Setelah penyuntikan saya lihat di jadwal ada menunggu 30 menit untuk melihat reaksinya apakah nanti ada gatal-gatal atau demam kemudian nanti diambil tindakan kalau memang ada hal-hal yang terjadi, tapi setelah itu biasanya dua jam baru nyerinya hilang," ujar Hengky.

"Mohon doanya, kita mulai dulu biar cepat, karena tahap kedua ini agak panjang dari pada yang kemarin lebih cepat,” tandasnya.

Kontributor : Emi La Palau

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait