facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Markas Begal Sadis Digerebek Polisi, Anak Buah Terciduk, Midun Lolos

Agung Sandy Lesmana Rabu, 04 November 2020 | 10:36 WIB

Markas Begal Sadis Digerebek Polisi, Anak Buah Terciduk, Midun Lolos
Ilustrasi-- lokasi polisi saat memburu komplotan begal motor. (Foto: Suaraindonesia)

Kepala Kepolisian Sektor Tambun AKP Gana Yudha mengatakan, korban Suyono kemudian melaporkan telah menjadi korban pembegalan dengan luka bacok di punggungnya.

SuaraJabar.id - Polisi meringkus kawanan begal sadis di sebuah rumah kontrakan yang berada di Kampung Selang Cau, RT 3/13, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Selain melakukan aksi pembegalan, kawanan ini kerap memeras korbannya dengan senjata tajam secara sadis," kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi AKBP PM Rickson Situmorang, di Cikarang, Rabu.

Kawanan pelaku yang ditangkap masing-masing MS (21) yang berperan sebagai joki dan memepet serta mengadang laju sepeda motor korban. Sedangkan, AGB (20) berperan membawa sepeda motor korban dan MNA (18) juga sebagai joki.

"Tiga pelaku kami amankan, sedangkan otak dari aksi mereka yakni Midun masih menjadi buronan kami," ujarnya.

Baca Juga: Kapolda: Insya Allah Dalam Waktu Dekat Pelaku Begal Marinir Kami Tangkap

Terungkapnya aksi kawanan ini berawal dari laporan Suyono yang menjadi korban pembegalan di Jalan Raya CBL, Kampung Gabus, Dusun 2, RT 3/3, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

"Saat itu para pelaku ini menggasak sepeda motor korban merek Yamaha Mio S bernomor polisi B 4455 FOL warna merah tahun 2018 berikut kunci kontaknya," kata dia.

Kepala Kepolisian Sektor Tambun AKP Gana Yudha mengatakan, korban Suyono kemudian melaporkan telah menjadi korban pembegalan dengan luka bacok di punggungnya.

"Dari laporan itu, kami langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengidentifikasi pelakunya," katanya lagi.

Petugas melakukan penangkapan terhadap tiga orang pelaku di tempat persembunyiannya, namun pelaku Midun berhasil melarikan diri atau tidak ada di lokasi penangkapan di sebuah rumah kontrakan.

Baca Juga: Petugas Tak Jaga 24 Jam, Warga Jakarta Jangan Gowes Sendirian Tengah Malam

"Otak pelaku berhasil melarikan diri, dan sedang kami buru keberadaannya," katanya. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait