facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesta Perkawinan Drive Thru jadi Opsi Pemkot Bekasi Cegah Penularan Corona

Agung Sandy Lesmana Minggu, 08 November 2020 | 17:52 WIB

Pesta Perkawinan Drive Thru jadi Opsi Pemkot Bekasi Cegah Penularan Corona
Ilustrasi--Mobil dinas Pemerintah Kota Bekasi yang dipakai warga untuk melaksanakan pernikahan. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Di Kota Bekasi, Tri mengaku sudah beberapa kali menghadiri resepsi pernikahan warga yang menggunakan konsep 'Drive Thru'.

SuaraJabar.id - Pernikahan merupakan momen bahagia bagi pasangan yang terikat janji suci untuk menjalankan bahtera rumah tangga hingga akhir hayat. Namun, adanya pandemi Covid-19 menjadi momok bagi sebagian masyarakat yang ingin mengadakan resepsi pernikahan.

Kekhawatiran soal timbulnya penularan Covid-19 menjadi masalah saat menggelar resepsi pernikahan.

Meski pemerintah sudah mengizinkan warga menggelar resepsi pernikahan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat, namun sebagian masyarakat masih cemas terhadap potensi penularan Covid-19.

Dampaknya, sejumlah pasangan sejoli harus menutup impian menjadi 'raja' dan 'ratu' dalam sehari.

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Diprediksi Masuk Titik Paling Suram Tahun Ini

Terkait hal itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengatakan, resepsi pernikahan dengan konsep 'Drive Thru' bisa menjadi solusi di tengah pandemi Covid-19.

Di Kota Bekasi, Tri mengaku sudah beberapa kali menghadiri resepsi pernikahan warga yang menggunakan konsep 'Drive Thru'.

"Resepsi pernikahan role model 'drive thru' bisa menjadi salah satu opsi dalam meminimalisir pemaparan wabah Covid-19, dengan ditambah perketatan disiplin prokes yang berlaku," kata Tri dalam keterangannya, Minggu (8/11).

Adapun resepsi pernikahan dengan konsep 'Drive Thru' merupakan pesta pernikahan, di mana tamu undangan silih berganti memberi selamat kepada kedua mempelai dengan menggunakan kendaraan pribadi masing-masing.

Konsep tersebut tentunya mencegah adanya keramaian dalam resepsi pernikahan.

Baca Juga: Videografis: Menjaga Lansia Terhindar dari Covid-19

"Saya melihat ini bisa menjadi salah satu opsi dalam melangsungkan resepsi pernikahan, karena lokasi resepsi tidak terjadi titik keramaian, karena yang hadir pun silih berganti," ujar Tri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait