facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Habib Rizieq Bakal Ditolak Injakkan Kaki di Indonesia? Ini Kata Imigrasi

Reza Gunadha | Welly Hidayat Senin, 09 November 2020 | 12:56 WIB

Habib Rizieq Bakal Ditolak Injakkan Kaki di Indonesia? Ini Kata Imigrasi
Habib Rizieq dari Mekkah serukan aksi. (YouTube/FRONT TV)

Habub Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang ke Indonesia pada Selasa (10/11/2020) melalui Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang

SuaraJabar.id - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menegaskan tak mempermasalahkan kepulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Imigrasi, Ahmad Nursaleh menyebut selama pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu masih berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) menurut undang-undang, maka Imigrasi tak akan menolak akan kedatangannya Habib Rizieq.

"Intinya apabila beliau (Habib Rizieq) masih merupakan WNI maka berdasarkan undang-undang kami tidak dapat menolak WNI yang akan masuk ke wilayah Indonesia," ujar Ahmad kepada Suara.com, Senin (9/11/2020).

Rizieq dikabarkan akan pulang ke Indonesia pada Selasa (10/11/2020) melalui Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang.

Baca Juga: Habib Rizieq Bertahan Hidup dari Sumbangan dan Bantuan Orang

Salah satu alasan kepulangan Rizieq, yakni ingin menikahkan puteri keempatnya Syarifah Najwa Shihab puteri pada Sabtu (14/11/2020).

Kabar kepulangan Rizieq juga menjadi sorotan publik. Salah satunya soal kabar akan dideportasi oleh pemerintah Arab Saudi.

Dalam siaran langsung penyampaiannya di Front TV, Rizieq mengumumkan setibanya di Indonesia, ia akan menikahkan putri keempatnya, bernama Najwa.

“Insya Allah saya akan nikahkan putri saya yang keempat Najwa dengan tunangannya Insya Allah,” ujar Habib Rizieq dalam tayangan kanal YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga: Ngomong Kasar Bela Habib Rizieq, Munarman Ditegur Presenter TVone

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait