alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tolak HRS ke Bandung, Demonstran Bakar Gambar Habib Rizieq

Ari Syahril Ramadhan Senin, 23 November 2020 | 13:16 WIB

Tolak HRS ke Bandung, Demonstran Bakar Gambar Habib Rizieq
Massa membakar spanduk bergambar Habib Rizieq di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (23/11/2020). [Tangkapan layar Instagram @infobandungkota]

"Tolak Rizieq Shihab datang ke Bandung," teriak massa aksi.

SuaraJabar.id - Sejumlah demonstran membakar spanduk bergambar pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (23/11/2020).

Aksi pembakaran ini sebagai gambaran dari sikap mereka yang menolak kedatangan Rizieq Shihab ke Kota Bandung dan Jawa Barat.

Peristiwa ini terekam dalam video yang diunggah akun Instagram @infobandung kota. Dari video tersebut juga terdengan orasi yang menolak Rizieq Shihab datang ke Bandung.

"Tolak Rizieq Shihab datang ke Bandung," teriak massa aksi.

Baca Juga: Geger! Pria Ini Nekat Mau Pasang Lagi Baliho Rizieq, Ngaku Punya 1000 Cetak

Mereka kemudian terlihat membakar spanduk dan baliho bergambar Rizieq Shihab.

"Bakar!" ujar massa aksi.

Massa aksi yang menamakan diri Front Pembela Bangsa ini sebelumnya kecewa dengan sikap Rizieq Shihab yang membuat kerumunan massa di tengah masa pandemi Covid-19.

Kerumunan massa pertama saat ia tiba di Bandara Soekarno Hatta. Kemudian kerumunan massa terjadi lagi ketika Rizieq mengunjungi Megamendung, Kabupaten Bogor.

Acara Maulid Nabi dan pernikahan puteri Rizieq, Syarifah Najwa Shihab di kediamannya di Petamburan, Jakarta Barat juga membuat kerumunan orang.

Baca Juga: Penuhi Panggilan, Wagub DKI Siap Kasih Fakta dan Data Kasus Hajatan Rizieq

Front Pembela Bangsa juga mengecam Rizieq yang mereka nilai kerap mengeluarkan pernyataan yang berpotensi memecah belah bangsa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait