alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Iis Rosita Dewi Ditangkap KPK, DPR: Mudah-mudahan Bisa Jadi Pelajaran

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah Rabu, 25 November 2020 | 14:05 WIB

Iis Rosita Dewi Ditangkap KPK, DPR: Mudah-mudahan Bisa Jadi Pelajaran
Iis Rosita Dewi, istri Menteri KKP Edhy Prabowo (IG/iisedhyprabowo)

Komisi V menyerahkan sepenuhnya hal berkaitan dengan pemangkapan Iis kepada kepada penegak hukum.

SuaraJabar.id - Anggota DPR Iis Rosita Dewi ikut ditangkap bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh KPK. Iis Rosita juga merupakan istri dari Menteri Edy Prabowo.

Terkait itu, Ketua Komisi V DPR Lasarus mengatakan pihaknya belum mendapat informasi lebih lanjut terkait penangkapan Iis. Kendati begitu, ia berujar Komisi V menyerahkan sepenuhnya hal berkaitan dengan pemangkapan Iis kepada kepada penegak hukum terkait.

"Kami dari Komisi V menyerahkan sepenuhnya ini kepada proses yang berjalan, sebagaimana proses hukum sebenarnya. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua lah," kata Lasarus di Kompleks Parlemen DPR, Rabu (25/11/2020).

Lasarus yang sebatas mengikuti perkembangan peristiwa penangkapan Iis melalui media masaa itupun ikut mendoakan agar proses bisa berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Iwan Fals : Wuiiihh...

"Tentu kami berharap hukum ini bisa ditegakkan secara baik ya, dan kami berharap juga seluruh proses bisa berjalan dengan baik sebagaimana aturan dan ketentuan yang berlakunya," tutur Lasarus.

Cokok Istri Hingga Pegawai Edhy

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan bersama istrinya di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tanggerang, Pada Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 01.23 WIB dini hari.

"Menteri kelautan dan perikanan (Edhy Prabowo) beserta istri dan beberapa pejabat di KKP," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020). Selain Edhy dan istrinya, kata Ali, tim Satgas KPK juga meringkus sejumlah pihak yang berasal dari Kementerian KKP dan pihak swasta.

Menurut Ali, ada sekitar 17 orang yang kini berada di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta untuk menjalani pemeriksaan secara intensif.

Baca Juga: Menteri Kelautan Ditangkap KPK, Ini Pernyataan Resmi Presiden Jokowi

"Jumlah yang diamankan petugas KPK seluruhnya saat ini 17 orang, " ucap Ali.

Mereka ditangkap diduga telah melakukan tindak pidana korupsi terkait izin benih Lobster yang diketahui tengah aktif dijalanlan oleh Kementerian KKP.

Ali menyebut keseluruhan mereka ditangkap disejumlah wilayah. Ada di Jakarta dan Depok, Jawa Barat termasuk di Bandara Soekarno Hatta.

Ali mengaku saat ini KPK masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap 17 orang tersebut selama 1x24 jam.

"Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," tutup Ali.

Edhy ditangkap KPK setelah kepulangannya dari Kota Honolulu, Amerika Serikat. Ia ditangkap atas dugaan korupsi ekspor benih lobster yang tengah aktif dijalankan oleh kementerian KKP.

Hingga kini, politikus Gerindra itu bersama sejumlah pihak masih menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Untuk detail penangkapan dan kasus menjerat Edhy akan disampaikan KPK setelah melakukan serangkaian pemeriksaan dan bukti -bukti yang telah dimiliki lembaga antirasuah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait