alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebelum Kapal Tenggelam, Pelaut Indonesia Ini Sempat Baca WA dari Istri

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 08 Januari 2021 | 15:52 WIB

Sebelum Kapal Tenggelam, Pelaut Indonesia Ini Sempat Baca WA dari Istri
ilustrasi kapal tenggelam ( shutterstock )

Ade berharap suaminya ditemukan dalam kondisi apapun.

SuaraJabar.id - Ade, istri salah satu anak buah kapal (ABK) yang kapalnya tenggelam di perairan Korea Selatan belum bisa merasa tenang.

Kapal Myeong Minho 32 tempat suaminya bekerja hilang di perairan dekat Pulau Jeju, Korea Selatan pada pada Selasa (29/12/2020), ia belum mendapat kejelasan mengenai kondisi suaminya.

Ade adalah istri dari IHP, satu dari tiga WNI yang bekerja sebagai ABK di kapal Myeong Minho 32.

Ia mengatakan sangat syok atas peristiwa yang menimpa suaminya tersebut di Korea Selatan. Ia mengaku, terakhir komunikasi dengan suaminya sesaat sebelum kejadian.

Baca Juga: Sempat Mau Muntah, Wanita Ini Kaget Bawang yang Digoreng Utuh Ternyata Enak

"Pastinya sedih dengan kejadian yang menimpa suami saya. Terakhir saya komunikasi dengannya saat kejadian. Jadi saya lihat handphonenya aktif dan dibalas dua kali, tapi setelah itu hanya dilihat saja," ungkap Ade, Jumat (8/1/2021).

Ia mengungkapkan sudah sepuluh bulan suaminya tersebut menjadi ABK di Korea Selatan. Ia sangat berharap suaminya cepat ditemukan dalam kondisi apa pun.

"Semoga ada kabar baik dari peristiwa yang menimpa suami saya," harapnya.

Seperti diketahui, sebuah kapal penangkap ikan 32 Myongminho terbalik di laut dekat Pulau Jeju, Korea Selatan. Sebanyak 3 anak buah kapal (ABK) asal Indonesia dinyatakan hilang.

Peristiwa itu juga membuat, Perdana Menteri Korea Selatan membentuk operasi gabungan yang terdiri dari 964 personel dan mengerahkan 8 kapal selam untuk mencari ketiga WNI yang hilang.

Baca Juga: 5 Potret Lee Su Jin, YouTuber Seksi Korea yang Masih Kece di Usia 51 Tahun

IHP warga Blok Cibasale, RT 01/12, Kelurahan Majalengka Kulon, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, adalah salah satu korban tenggelam kapal di Korsel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait