alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kalahkan Klopp dan Guardiola, Diego Simeone Terpilih Jadi Pelatih Terbaik

Syaiful Rachman Rabu, 13 Januari 2021 | 15:46 WIB

Kalahkan Klopp dan Guardiola, Diego Simeone Terpilih Jadi Pelatih Terbaik
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (kiri) bercengkerama dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sebelum dimulainya laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Diego Simeone sukses mengangkat prestasi Atletico Madrid dalam satu dekade terakhir.

SuaraJabar.id - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone didaulat sebagai pelatih sepak bola terbaik dalam satu dekade terakhir (2011-2020) versi Federasi Sejarah dan Statistik Sepak Bola Internasional.

Simeone telah menghasilkan keajaiban dengan Atletico Madrid, melambungkan klub tersebut ke braket elit nyata sepak bola Eropa, dan dia telah memperoleh 152 poin dalam grafik yang dihasilkan oleh IFFHS.

Setelah melatih total 502 pertandingan bersama Los Colchoneros dalam periode itu, ia telah meraih 302 kemenangan, 118 seri dan hanya merasakan kekalahan 82 kali.

Dia adalah pelatih dengan pertandingan kompetitif tertinggi kedua sebagai pelatih Atleti, di belakang hanya Luis Aragones, dan dalam karirnya di ibu kota Spanyol sejauh ini, dia telah memenangkan tujuh trofi.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga Spanyol: Jauhi Real Madrid, Atletico Kokoh di Puncak

Pilihannya adalah kemenangan LaLiga Santander 2013/14, sementara Copa del Rey 2013 juga merupakan pencapaian yang bagus.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone merayakan sukses skuatnya menjuarai Liga Europa setelah mengalahkan  Olympique de Marseille di final. Philippe DESMAZES / AFP
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone merayakan sukses skuatnya menjuarai Liga Europa setelah mengalahkan Olympique de Marseille di final. Philippe DESMAZES / AFP

Bersama dengan dua Piala Super Eropa dan dua kemenangan Liga Europa, Simeone juga mencapai dua final Liga Champions, meskipun ia menderita kekalahan dari Real Madrid di kedua final tersebut.

Berikut daftar 10 pelatih sepak bola terbaik dalam satu dekade terakhir yang dimuat Marca:

1. Diego SIMEONE -152 poin
2. Pep GUARDIOLA - 144 poin
3. Jurgen KLOPP - 105 poin
4. Jose MOURINHO - 91 poin
5. Maximiliano ALLEGRI - 77 poin
6. Unai EMERY - 70 poin
7. Zinedine ZIDANE - 59 poin
8. Carlo ANCELOTTI - 57 poin
9. Mauricio POCHETTINO - 56 poin
10. Marcelo GALLARDO - 56 poin

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam, 13 Januari: Liga Inggris, La Liga, dan Coppa Italia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait