alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Marc Klok Mengaku Kehilangan Teman, Sudah 10 Bulan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha Kamis, 14 Januari 2021 | 20:52 WIB

Marc Klok Mengaku Kehilangan Teman, Sudah 10 Bulan
Pemain Persija Jakarta, Marc Klok (dok. Persija)

Marc Klok mengaku kehilangan teman karena PSSI dan PT LIB tak juga menggulirkan kompetisi.

SuaraJabar.id - Pemain Persija Marc Klok mengaku kehilangan teman menyusul nasib kompetisi sepak bola di Indonesia yang hingga kini belum jelas. Mengutip kata-kata Captain Tsubasa, salah satu karakter anime Jepang, pemain naturalisasi itu mengaku sudah kehilangan teman selama 10 bulan.

Kompetisi sepak bola Indonesia, baik itu Liga 1 maupun Liga 2, terhenti sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19. Hingga saat ini belum ada kejelasan kapan kompetisi akan kembali digulirkan.

"Bola adalah teman kata Captain Tsubasa. Kamu bisa bayangkan, saya tidak ada teman selama 10 bulan," kata Klok dikutip dari akun Instagram miliknya @marcklok, Kamis (14/1/2021).

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB menjadwalkan kompetisi 2020 dilanjutkan pada Oktober 2020. Namun, setelah persiapan matang dilakukan, kompetisi gagal digulirkan setelah tidak mendapat izin dari Polri.

Baca Juga: Kualitas Shin Tae-yong Disebut Tak Jauh Beda dengan Pelatih Lokal

Pemain Persija Tony Sucipto (kiri) dan Marc Klok menjalani latihan di Depok, Jawa Barat, 6 Oktober 2020. Macan Kemayoran terus berlatih meski lanjutan Liga 1 musim ini ditunda. (ANTARA/HO/Persija)
Pemain Persija Tony Sucipto (kiri) dan Marc Klok menjalani latihan di Depok, Jawa Barat, 6 Oktober 2020. Macan Kemayoran terus berlatih meski lanjutan Liga 1 musim ini ditunda. (ANTARA/HO/Persija)

PSSI dan PT LIB kemudian menjadwalkan lanjutan kompetisi pada Februari 2021. Namun lagi-lagi, kompetisi kembali terancam batal digulirkan.

Kompetisi belum bisa digelar karena terganjal izin dari kepolisian. PSSI dan PT LIB sejauh ini diketahui masih belum mengantongi izin untuk menggelar kompetisi.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan telah bersurat kepada Polri, akan tetapi belum juga ditanggapi.

"Terkait liga, PSSI bersama PT LIB (Liga Indonesia Baru) terus mengupayakan agar kompetisi bisa berjalan lagi secepatnya," kata Iriawan dikutip dari akun Instagram resmi PSSI, Kamis 7 Januari 2021.

"Koordinasi dan silahturahmi dengan berbagai pihak sudah dilakukan, serta surat resmi kepada kepolisian sudah dilayangkan sebanyak tiga kali."

Baca Juga: Kecewa Piala Dunia U-20 Batal, Shin Tae-yong Minta Pemain Tetap Semangat

Nasib kompetisi akan ditentukan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam waktu dekat ini. Sebelum itu, PT LIB akan melakukan pertemuan dengan peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada 15 Januari.

PT LIB ingin meminta masukan dari seluruh peserta kompetisi terkait kompetisi 2020. Hasil pertemuan akan dibawa ke rapat Exco sebagai acuan pengambilan keputusan lanjut atau tidaknya kompetisi 2020.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait