alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Panutan Banget, Pria Ini Borong Dagangan Kakek 80 Tahun Penjual Es Keliling

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna Sabtu, 16 Januari 2021 | 14:07 WIB

Panutan Banget, Pria Ini Borong Dagangan Kakek 80 Tahun Penjual Es Keliling
Ilustrasi minuman dingin. (Pixabay/manseok Kim)

Aksi mulia memborong dagangan dari seorang kakek penjual es keliling sukses bikin warganet terharu.

SuaraJabar.id - Aksi sejumlah pemuda membantu seorang kakek penjual es keliling mencuri atensi publik. Mereka membantu si kakek dengan memborong semua dagangannya.

Video kebaikan hati para pemuda tersebut di bagikan melalui akun TikTok @hobbymakan.id. Pada video tersebut, mereka mulanya memanggil seorang kakek yang tengah mendorong gerobak biru.

Di usia 80 tahun, setiap harinya kakek tersebut berkeliling untuk mengais pundi rupiah. Ia tampak sederhana dengan menggunakan kaus berkerah dan celana pendek. Kakek ini juga mengenakan topi untuk menghalau panasnya matahari.

Kakek tersebut berjualan es sirup berwarna merah muda. Ia juga menambahkan potongan agar-agar warna-warni untuk minuman tersebut.

Baca Juga: Momen Haru Ultah Istri Wendy Cagur Saat Covid-19, Wajah Beda Millendaru

Semua dagangan milik kakek itu, lalu dibeli oleh sekumpulan pemuda tersebut. Mereka juga memberikan minum serta kue untuk si kakek.

Kakek penjual es keliling usia 80 tahun (TikTok @hobbymakan.id)
Kakek penjual es keliling usia 80 tahun (TikTok @hobbymakan.id)

Walau untuk berjalan saja sudah sulit, kakek tersebut tetap semangat menjajakan dagangannya. Para pemuda itu lantas mempersilakan kakek itu untuk istirahat sejenak.

Mereka berbincang sejenak. Sang kakek sesekali tertawa ketika mengobrol. Kakek itu berterima kasih atas kebaikan para pemuda itu. Beberapa saat kemudian, dia pun pamit dan kembali mendorong gerobak.

Video ini sukses membuat banyak warganet terharu. Unggahan ini bahkan dibanjiri belasan ribu komentar.

"Yang nunggu kaya buat berbagi ingat kata ini. Jangan menunggu kaya untuk berbagi, tapi berbagilah hingga kaya," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Haru! Imam Gimbal Cupink Topan Menangis Lihat Pemakaman Syeikh Ali Jaber

Warganet lainnya pun ikut memberi komentar. "Gua cuma mikir, anak cucunya ke mana," ujar dia.

"Ya Allah. Seharusnya di umur segitu udah nggak perlu bekerja lagi, tinggal menikmati hari tuanya aja. Sehat selalu kakek," tulis seorang warganet mendoakan.

Sementara itu, hingga Sabtu (16/1/2021), video terkait setidaknya sudah ditonton lebih dari 6 juta kali di TikTok. Selain itu, konten ini juga disukai hingga lebih dari 800 akun TikTok.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait