alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Operasi ACL, Penyerang Timnas U-19 Jack Brown Wajib Istirahat Enam Bulan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha Sabtu, 23 Januari 2021 | 20:16 WIB

Operasi ACL, Penyerang Timnas U-19 Jack Brown Wajib Istirahat Enam Bulan
Jack Brown, penyerang Timnas U-19 dalam laga melawan Macedonia Utara, Minggu (11/10/2020).

Jack Brown mengalami cedera ACL saat mengikuti TC Timnas Indonesia U-19.

SuaraJabar.id - Jack Brown harus beristirahat cukup lama usai menjalani operasi cedera ACL (anterior cruciate ligament) yang membekapnya saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Pemain berdarah Inggris-Indonesia itu harus beristirahat selama enam bulan untuk memulihkan kondisinya.

Hal itu disampaikan oleh ibunda Jack, Indah Brown. Ia mengatakan seluruh penanganan cedera Jack menjadi tanggung jawab PSSI.

Hal ini dikarenakan sang pemain cedera ketika sedang mengikuti training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Gabung Klub Korsel, Indra Sjafri: Dia Punya Kualitas

Pemain Lincoln City U-18, Jack Brown. (Dok. PSSI).
Pemain Lincoln City U-18, Jack Brown. (Dok. PSSI).

"Jack harus istirahat selama enam bulan. Dia saat ini bersama fisioterapis setiap hari pasca operasi. Kalau yang saya lihat, sudah mulai belajar gerakan," kata Indah Brown saat dihubungi awak media lewat pesan WhatsApp.

Akibat cedera yang dialaminya tersebut, Jack Brown harus absen mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang dipimpin Shin Tae-yong di Spanyol.

"Cederanya karena benturan lagi internal game. Jack sedih banget tapi sebentar saja, sekarang dia sudah positif dan optimistis," pungkas sang ibu.

Selain Elkan baggott dan Kelana Mahessa, Jack merupakan salah satu pemain keturunan yang disiapkan manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Sayang, dua kejuaraan tersebut dibatalkan karena pandemi COVID-19. Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 akan dijadwalkan kembali pada 2023.

Baca Juga: Persija Jakarta Dapat Apresiasi dari Legenda Timnas, Ini Sebabnya

Terkait pembatalan tersebut, Jack Brown tak lagi bisa berpartisipasi pada dua kejuaraan itu karena faktor usia. Akan Tetapi, jika sudah pulih eks pemain Lincoln City itu bisa kembali berjuang untuk menjadi bagian Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait