alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Silvio Escobar: Kami Butuh Kerja, Pemain Sepak Bola Juga Punya Keluarga

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha Sabtu, 23 Januari 2021 | 22:34 WIB

Silvio Escobar: Kami Butuh Kerja, Pemain Sepak Bola Juga Punya Keluarga
Penyerang Tira-Persikabo, Silvio Escobar. (dok. Tira-Persikabo)

Silvio Escobar minta musim baru segera digulirkan PSSI.

SuaraJabar.id - Hampir setahun tanpa kompetisi, desakan ekonomi mulai dirasakan para pemain sepak bola di Indonesia, tidak terkecuali pemain Tira Persikabo Silvio Escobar. Escobar pun meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk segera menentukan jadwal musim baru Liga 1.

Menafkahi sudah menjadi tugas seorang kepala keluarga, tidak terkecuali Escobar. Karena tanpa kompetisi, berarti tak ada uang bagi pemain sepak bola seperti dirinya.

PSSI sebelumnya telah mengizinkan klub peserta kompetisi untuk memangkas gaji para pemain hingga 75 persen. Pasalnya klub juga tak punya pemasukan menyusul dihentikannya kompetisi.

"Ya harapan saya semoga kompetisi 2021 bisa bergulir atau berjalan," kata Escobar saat dihubungi oleh awak media lewat pesan WhatsApp, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga: Kompetisi Penting, Bali United Berharap Pemerintah Dukung Kelanjutan Liga

Penyerang Tira-Persikabo, Silvio Escobar. (dok. Tira-Persikabo)
Penyerang Tira-Persikabo, Silvio Escobar. (dok. Tira-Persikabo)

"Soal kami sudah mau kerja, butuh kerja, karena kan kami sebagai pemain sepak bola ada tanggung jawab keluarga," tambah mantan pemain Persija Jakarta ini.

Tidak adanya izin dari pihak kepolisian membuat kompetisi belum bisa terlaksana sampai dengan saat ini.

Liga 1 dan 2 sempat direncanakan bergulir pada Oktober 2020 setelah ditangguhkan sejak Maret karena mewabahnya virus corona. Namun, rencana tersebut gagal terlaksana karena polri tidak memberikan izin.

PSSI dan PT LIB kemudian menunda hingga Februari 2021 yang pada akhirnya musim 2020 dibatalkan karena tak ada kejelasan. Lagi-lagi karena izin dari kepolisian.

Dalam waktu dekat PSSI dan PT LIB akan melakukan pertemuan dengan Polri guna membahas izin kompetisi.

Baca Juga: Jangan Kalah dengan Negara Tetangga, Liga 1 2021 Harus Segera Bergulir

Rencananya, simulasi pertandingan lengkap dengan protokol kesehatan akan diperlihatkan oleh PSSI dan PT LIB guna meyakinkan Polri yang akan dipimpin kapolri baru.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait