alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wow Murah Banget! Arung Jeram di Ciamis Ini Cuma Rp15 Ribu per Orang

Ari Syahril Ramadhan Senin, 25 Januari 2021 | 11:12 WIB

Wow Murah Banget!  Arung Jeram di Ciamis Ini Cuma Rp15 Ribu per Orang
Wisata menyusuri Sungai Cileuer di Kabupaten Ciamis. [Times Indonesia]

"Kalau hujan, main Tubing ini akan lebih seru lagi. Soalnya sungainya menjadi semakin deras," kata pengelola.

SuaraJabar.id - Wisata menyusuri derasnya aliran air sungai banyak diminati meski menantang adrenalin. Tarif yang dipatok pengelola wisata arung jeram biasanya berkisar Rp150 ribu hingga Rp400 ribu per orang.

Namun di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Anda dapat menguji adrenalin mengarungi derasnya arus sungai dengan biaya hanya Rp15 ribu per orang.

Sensasi yang bakal didapatkan juga berbeda dari arung jeram pada umumnya. Jika biasanya wisata arum jeram menggunakan perahu karet untuk mengarungi sungai, di Sedekan River Tubing Ciamis wisatawan diajak untuk mengarungi derasnya Sungai Cileuer menggunakan ban karet.

Anda akan menyusuri trek sepanjang 2,5 km untuk wahana Tubing ini.

Baca Juga: Petani: 15 Tahun Ini Tak Temukan Lagi Kukang Jawa di Pegunungan Sawal

"Satu ban itu dinaiki per orang. Biasanya ini dimainkan per grup. Satu grup bisa sampai 10-15 orang," ujar Elan Rahlan, pengelola wisata Sedekan River Tubing dilansir TIMES Indonesia-jejaring Suara.com, Senin (25/1/2021).

"Kalau hujan, main Tubing ini akan lebih seru lagi. Soalnya sungainya menjadi semakin deras dan kita akan semakin menikmati adrenalin dengan air yang mengayunkan ban kita dengan cepat," ujarnya.

Anda tak perlu khawatir karena akan didampingi oleh pemandu profesional di setiap wahana di Sedekan River Tubing.

"Kalau di wahana Tubing didampingi 5-6 pemandu," tuturnya.

Anda cukup mengeluarkan uang Rp15 ribu per orang untuk setiap wahana. Wisata Sedekan River Tubing Ciamis ini berada di Kampung KB, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Sekitar 15-20 menit dari kawasan perkotaan.

Baca Juga: Kukang Jawa di Pegunungan Sawal Ciamis Nasibnya Memilukan

Ada pula wahana permainan Ayun Ambing. Anda bisa merasakan ketinggian dengan cara terbang di atas sungai yang deras dan mengarungi jeramnya sungai dengan tubing.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait