alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menengok Villa Suzzana yang Sering Dipakai Acara Uji Nyali Youtuber Kondang

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 02 Februari 2021 | 16:57 WIB

Menengok Villa Suzzana yang Sering Dipakai Acara Uji Nyali Youtuber Kondang
Kondisi Villa Suzzana yang terbengkalai membuatnya terlihat semakin angker. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Youtuber sekelas Risa Saraswati pun pernah membuat konten mistis di Villa Suzzana. Teranyar, ada artis Ruben Onsu yang membuat konten serupa.

SuaraJabar.id - Di ujung perumahan Katumiri, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ada sebuah villa tua yang terkenal mistis. Dari kejauhan saja, bangunan itu sudah menunjukan kesan horor.

Villa Katumiri itu kerap disebut villa Suzanna karena pernah dijadikan lokasi pembuatan film horor yang dibintangi Suzzanna Martha Frederika van Osch atau yang populer dengan nama Suzzanna.

Dari kejauhan, kawasan villa yang terdiri dari beberapa bangunan itu jelas sangat tidak terawat dan dibiarkan terbengkalai.

Pada bagian dinding tembok memang masih terlihat kokoh nampun sudah dipenuhi tulisan-tulisan. Sementara bahan bangunannnya yang terbuat dari kayu dan bilik mulai keropos.

Baca Juga: Tanah Terbelah dan Rumah Retak, PT KCIC Klaim Metode Peledakan Aman

Terdapat beberapa ruang di villa tua itu. Dari mulai ruang penerimaan tamu yang menyisakan meja dan dua lemari, ruang penginapan hingga musala.

Lokasinya yang berada di tengah-tengah perkebunan itu menambah kesan horor.

Kesan horor dan jejak Suzzana itupun menjadikan Villa Katumiri banyak dikunjungi Youtuber untuk membuat konten yang berbau mistis, yang membuat mitos horor di kalangan masyarakat semakin menguat.

Agus Toyo (47), penunggu villa tua tersebut menceritakan, hal-hal mistis seperti melihat penampakan sama sekali tidak pernah dialaminya sejak tahun 2014 menjaga kawasan tersebut.

"Kalau suara, seperti bersiul terus ketawa pernah. Tapi seperti yang kata di youtube ada penampakan saya belum pernah, hanya denger saja," ujar Agus kepada Suara.com, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga: Kisah Wisata Lembang dan KBB Babak Belur Dihantam Pandemi Covid-19

Agus tidak tahu kapan villa tersebut dibangun. Namun setahunya sebelum benar-benar vakum tahun 2010 silam, kawasan ujung Katumiri ini selalu ramai dikunjungi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait