alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lansia di Kota Bandung Diminta Isi Formulir Vaksinasi Covid-19

Ari Syahril Ramadhan Senin, 22 Februari 2021 | 14:23 WIB

Lansia di Kota Bandung Diminta Isi Formulir Vaksinasi Covid-19
Petugas kesehatan memeriksa kadar oksigen pada tubuh warga lanjut usia (lansia) di RSUD Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (20/2/2021). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Warga Kota Bandung berusia 60 tahun ke atas bisa mengisi formulir registrasi vaksinasi di laman bandung.kemkes.go.id.

SuaraJabar.id - Warga lanjut usia (lansia) di Kota Bandung diminta untuk segera mengisi formulir registrasi peserta vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara di Bandung, Jawa Barat, Senin (22/2/2021). Ia mengatakan, warga berusia 60 tahun ke atas bisa mengisi formulir registrasi vaksinasi di laman bandung.kemkes.go.id.

Anggota keluarga, kerabat, atau aparat pemerintah, ia melanjutkan, bisa membantu warga lansia mengisi formulir pendataan secara daring.

Pengisian formulir pendaftaran vaksinasi Covid-19 tersebut, menurut dia, dibutuhkan untuk verifikasi peserta vaksinasi.

Baca Juga: Berikut Tautan Daftar Vaksin Covid-19 bagi Petugas Layanan Publik di Sleman

"Dari pusat sebenarnya sudah menarik data dari kependudukan, KPU, dan berbagai sumber. Tapi perlu data dari bawah untuk melengkapi yang nanti untuk dilakukan verifikasi," katanya.

Ahyani berharap registrasi peserta vaksinasi bisa selesai dalam waktu satu pekan ini meski pendataan masih bisa dilakukan selama pelaksanaan vaksinasi.

"Kalau bisa sampai minggu ini sudah selesai. Karena kita harus menghitung alokasi vaksin yang dibagikan ke fasilitas kesehatan," kata dia.

Ia menjelaskan pula bahwa pada tahap kedua pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pemerintah memprioritaskan warga lansia di ibu kota negara dan ibu kota provinsi.

"Makanya untuk Kota Bandung kita bersiap melaksanakan vaksinasi (bagi) lansia domisili Kota Bandung," kata Ahyani. [Antara]

Baca Juga: CEK FAKTA: Vaksinasi Bikin Kasus HIV dan Kanker Naik Drastis?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait