alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Baru Nikah 2 Tahun Sudah Cerai, Ternyata Suaminya Suka...

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 23 Februari 2021 | 11:11 WIB

Baru Nikah 2 Tahun Sudah Cerai, Ternyata Suaminya Suka...
Ilustrasi perempuan stress. Di Kota Cimahi, tercatat ada 1.320 kasus perceraian sepanjang 2020. Dari angka itu, terdapat kekerasan terhadap perempuan yang tak terungkap. [Shutterstock]

Berdasarkan data Pengadilan Agama Kota Cimahi, tercatat ada 1.392 pasangan suami istri di Kota Cimahi memilih mengakhiri rumah tangganya lewat jalan perceraian sepanjang 2020.

SuaraJabar.id - Bahtera rumah tangga yang dijalani Jelita dan Joni (nama samaran) hanya bertahan sekitar dua tahun. Jelita sudah tak tahan lagi dengan kelakuan suaminya yang sok keren main cewek sana-sini.

Jelita, warga Kelurahan Cibabat, kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi itu sudah tak kuat dengan kelakuan Joni yang belaga seperti belum berumah tangga dan tak tau diuntung. Padahal istrinya cantik jelita dan mandiri.

Permasalahan rumah tangga keduanya sejak awal memang sudah tampak, di mana Jelita masih setengah hati untuk menerima pinangan Joni. Ditambah lagi keluarganya belum sepenuhnya merestui.

Perasaannya semakin berat untuk menikah lantaran Joni belum memiliki pekerjaan yang jelas. Kemudian Jelita juga masih ingin menikmati pekerjaannya di salah satu pabrik di Kota Cimahi.

Baca Juga: Rachel Vennya Jengkel Dituding Cerai Settingan: Dikira Hidupku Sinetron?

Hingga akhirnya keduanya mengakhiri masa pacaran selama hampir tiga tahun dengan pernikahan pada 7 April 2019. Saat itu usia Jelita masing sangat belia, yakni 19 tahun. Sementara Joni 25 tahun.

"Padahal memang aku target nikah usia 23 tahun, tapi terpaksa nerima pinangan," ujar Jelita saat ditemui di Pengadilan Agama Kota Cimahi, belum lama ini.

Berharap pernikahannya sakinah, mawadah marohmah, namun yang terjadi bukan terang kebahagiaan. Malah bahtera rumah tangganya mulai nampak suram sepekan setelah menikah.

Joni mulai mengunci ponselnya. Lagaknya seperti pria lajang, sukanya chat dengan perempuan lain. Bahkan, Jelita kerap dibohongi bahkan tidak diberikan nafkah yang layak.

"Aku contohin, seminggu dulu dia misal dapat Rp 700 ribu, yang dikasih ke aku cuma Rp 100 ribu," ujar Jelita yang kini berusia 23 tahun.

Baca Juga: Perceraian Dituduh Setingan, Rachel Vennya Cuma Bisa Pasrah

Jelita semakin berang ketika tau suaminya ternyata memiliki kebiasaan buruk lainnya. Seperti minum alkohol yang memabukan. Hal yang sangat tidak disukainya. Ada hal buruk lainnya yang tak bisa diungkap Jelita soal kelakukan Joni.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait