alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengurus Ramai-ramai Desak AHY Bersihkan Partai Demokrat dari Pengkhianat

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 24 Februari 2021 | 16:36 WIB

Pengurus Ramai-ramai Desak AHY Bersihkan Partai Demokrat dari Pengkhianat
Ilustrasi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Partai Demokrat. Sejumlah pengurus Partai Demokrat di Jawa Barat mendesak AHY untuk membersihkan partai dari para pengkhianat. [Ema Rohimah / grafis]

Para pengurus Partai Demokrat di daerah ini menuntut AHY segera memecat memecat Darmizal dan kader-kader yang berkhianat.

SuaraJabar.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didesak untuk membersihkan partai dari para pengkhianat. Dorongan ini disampaikan oleh beberapa pengurus Partai Demokrat di Jawa Barat dan Banten.

Para pengurus Partai Demokrat di daerah ini menuntut AHY  segera memecat memecat Darmizal dan kader-kader yang berkhianat.

Salah satu pengurus Partai Demokrat yang kencang menyuarakan hal ini adalah Ketua DPC Demokrat Indramayu, Sri Budi Hardjo. Menurutnya, para kader di daerah itu, ingin isu pengambilalihan kepemimpinan ini segera diakhiri.

“Kader-kader yang berkhianat dengan berupaya melakukan Kongres Luar Biasa (KLB), harus segera dipecat," jelasnya, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga: Demokrat Harap Sejumlah Parpol Putar Haluan Dukung Pilkada di 2022 dan 2023

Ia menuturkan kepemimpinan PD saat ini merupakan hasil dari Kongres V yang sah, dan sudah disepakati oleh seluruh pemilik suara secara aklamasi.

"Karena itu jangan coba-coba mengganggu kedaulatan dan kehormatan partai," tegasnya.

Dirinya juga meminta jangan sampai fokus kerja-kerja politik PD teralihkan oleh ulah petualang-petualang seperti Darmizal.

Sebab, kata dia, isu-isu seperti KLB hanyalah kedok untuk mengambil alih kepemimpinan dengan cara yang ilegal dan konstitusional. "Kami kader Demokrat Jawa Barat, siap mempertahankan kehormatan partai," katanya.

Hal ini juga disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya. Ia memperingatkan agar kader-kader pengkhianat tidak coba-coba mengatasnamakan DPD Banten.

Baca Juga: Masalah Besar Kader Ingin KLB, Pakar Politik: Demokrat Harus Transparan

"Jika tidak sanggup membesarkan partai, jangan merusak partai. Kesetiaan DPD Banten pada Ketum dan DPP tidak perlu diragukan lagi,” ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait