alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Baru Sehari Jadi Bupati Indramayu, Rumah Nina Agustina Kebanjiran

Chandra Iswinarno Sabtu, 27 Februari 2021 | 18:01 WIB

Baru Sehari Jadi Bupati Indramayu, Rumah Nina Agustina Kebanjiran
Tanggul Sungai Cipanas Kabupaten Indramayu yang jebol. [Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia]

Rumah Bupati Indramayu Nina Agustina yang berada di Desa Krimun, Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar) terrendam banjir pada Sabtu (27/2/2021).

SuaraJabar.id - Rumah Bupati Indramayu Nina Agustina yang berada di Desa Krimun, Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar) terrendam banjir pada Sabtu (27/2/2021).

Persitiwa tersebut terjadi karena adanya tanggul yang jebol di Sungai Cipanas, tepatnya berada di Desa Puntang Kecamatan Losarang.

"Assalamualaikum pagi ini saya berada di Bendungan yang jebol, air sudah naik semua, semoga bisa cepat tertanggulangi," katanya seperti dilansir Timesindonesia.co.id-jaringan Suara.com.

Dia menyampaikan informasi tersebut melalui akun media sosialnya. Selain itu, dia mengabarkan kondisi lingkungan rumahnya yang tergenang banjir.

Baca Juga: Hujan Deras, Lingkungan Pintu Air Kubangsari Cilegon Terendam Banjir

Tak hanya itu, dia juga mengunggah kegiatannya saat meninjau warga yang sama-sama terdampak banjir.

Sementara itu, Plt Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu Caya mengemukakan, jebolnya tanggul Sungai Cipanas membuat empat pemukiman warga di 4 desa banjir.

Empat desa yang terpantau banjir tersebut berada di Kecamatan Losarang, yakni Desa Puntang, Desa Jangga, Desa Krimun, dan Desa Jumbleng.

"Tanggul Cipanas jebol jam 02.00 WIB dini hari tadi," ujarnya.

Kekinian, perbaikan tanggul yang jebol sedang dilaksanakan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung.

Baca Juga: Rumahnya Kebanjiran Usai Dilantik Jadi Bupati Jember, Hendy: Sudah Biasa

"Alhamdulilah saat ini akan dilakukan action penanganan tanggul jebol oleh Kepala Satket OP BBWS Cimanuk Cisanggarung," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait