facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terciduk Warga, Pelaku Pembobolan ATM Kabur Loncat ke Sungai

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 25 Maret 2021 | 12:02 WIB

Terciduk Warga, Pelaku Pembobolan ATM Kabur Loncat ke Sungai
Polisi melakukan oleh TKP di lokasi percobaan pembobolan ATM yang gagal di Jalan Galunggung, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis (25/3/2021). [Ayotasik.com]

Pelaku yang berjumlah 2 orang berhasil kabur masuk ke gang buntu dan meninggalkan sepeda motornya kemudian loncat ke Sungai Ciloseh Tasikmalaya.

SuaraJabar.id - Dua orang pelaku pembobolan ATM di Tasikmalaya kabur setelah aksinya terciduk warga. Mereka berdua kabur dengan cara meloncat ke aliran Sungai Ciloseh.

Upaya pembobolan ATM ini terjadi di Jalan Galunggung, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis (25/3/2021).

Aksi pelaku gagal usai keduanya terlihat oleh seorang warga yang sedang bersepeda. Dua pelaku yang kaget aksinya terciduk warga kemudian kabur menggunakan sepeda motor.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini pada polisi yang kebetulan sedang berpatroli di daerah itu.

Baca Juga: Geger Mayat Bayi Dalam Lemari Ditemukan di Kampung Rahayu, Dibungkus Celana

Aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi antara pelaku dengan petugas. Namun, pelaku yang berjumlah 2 orang berhasil kabur masuk ke gang buntu dan meninggalkan sepeda motornya kemudian loncat ke Sungai Ciloseh.

"Kejadiannya tadi sekira pukul 05.30 WIB," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan, Kamis (25/3/2021).
Menurutnya, pelaku berusaha membobol mesin ATM dengan modus mengambil kartu ATM yang seolah-olah tertelan oleh mesin ATM. Aksinya keburu kepergok sehingga melarikan diri.

"Pelaku 2 orang. Satu pelaku beraksi di dalam ruang ATM dan pelaku lainnya menunggu di atas sepeda motor," ucapnya.

Ia menuturkan, modus seperti ini kerap terjadi di mana para pelaku mengganjal lobang kartu ATM sehingga saat nasabah usai bertransaksi kartu ATM nya tertinggal di dalam.

"Kita masih lakukan olah TKP dan mengejar para pelakunya," tutur Kapolres.

Baca Juga: Lagi Bersihkan Saluran Air, Momo Diseruduk Babi Hutan dari Belakang

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait