alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geledah Rumah di Sukabumi, Densus 88 Amankan Anak Kecil dan Pistol Mainan

Ari Syahril Ramadhan Senin, 05 April 2021 | 15:39 WIB

Geledah Rumah di Sukabumi, Densus 88 Amankan Anak Kecil dan Pistol Mainan
Ilustrasi anggota Densus 88 Antiteror. [Foto: Antara] .

Polisi kemudian membawa adik A yang berinisial R (29 tahun) bersama anaknya yang masih kecil serta sebuah pistol mainan anak-anak.

SuaraJabar.id - Detasemen Khusus 88 Antiteror menggeledah tiga rumah di Kampung Pamoyanan RT 04/08 Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi pada Senin (5/4/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, polisi dikabarkan mencari seseorang berinisial A. Namun karena sosok yang dicari tak ada, polisi akhirnya mengamankan adik A yang berinisial R (29 tahun) bersama anaknya yang masih kecil serta sebuah pistol mainan anak-anak.

Salah seorang keluarga pemilik rumah bernama Amelia mengaku polisi yang melakukan penggeledahan tersebut mencari pria berinisial A (33 tahun). Pria yang dicari itu merupakan pamannya.

Amelia menuturkan, jarak ketiga rumah yang digeledah polisi pun berdekatan.

Baca Juga: Top 5 SuaraJogja: Terduga Teroris Ke-4 di Bantul, Jogja Hujan Angin Kencang

"Saya tidak tahu apa-apa, tapi yang dicari polisi itu paman saya yang berinisial A (33 tahun). Setahu saya, paman saya itu kerja serabutan dan tidak juga ikut organisasi apa-apa," katanya kepada Sukabumiupdate.com-jejaring Suara.com.

Karena tidak berhasil menemukan A, polisi kemudian membawa adik A yang berinisial R (29 tahun) bersama anaknya yang masih kecil serta sebuah pistol mainan anak-anak.

"Kami khawatir karena polisi membawa teteh (maksudnya adalah bibi) saya bersama anaknya dan sekarang masih di Polres Sukabumi Kota yang disusul sama suaminya," jelas Amelia.

Pihak keluarga merasa cemas dengan kejadian tersebut karena mereka tidak mengetahui alasan polisi mendatangi rumah mereka.

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Sumarni mengatakan penggeledahan tersebut dilakukan Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror.

"Yang menggeledah densus 88," singkatnya.

Baca Juga: Densus 88 Geledah Kantor LSM di Jogja, Satu Truk Dokumen Keuangan Diangkut

Sumarni belum menjelaskan lebih rinci apa saja yang dilakukan Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror di wilayah Kebonpedes ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait