alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cocok Buat Ngabuburit, Menikmati Indahnya Laut Selatan dari Puncak Junajah

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 11 April 2021 | 15:25 WIB

Cocok Buat Ngabuburit, Menikmati Indahnya Laut Selatan dari Puncak Junajah
Destinasi wisata baru di Kabupaten Sukabumi yakni Puncak Junajah. [Sukabumiupdate.com]

Keunggulan objek wisata yang baru dibuka seminggu yang lalu ini adalah menikmati pemandangan indah hamparan laut Selatan dan dari atas bukit.

SuaraJabar.id - Banyak tempat di Kabupaten Sukabumi memiliki keindahan alam yang masih terjaga. Salah satunya adalah Puncak Junajah di Gunung Haneleum, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Belum banyak yang mengenal spot asyik yang satu ini. Maklum lokasi ini baru dua pekan dibuka.

Nama Junajah diambil dari nama Kepala Desa Cibodas, Junajah Jajah Nurdiansyah. Keunggulan dari objek wisata yang baru dibuka seminggu yang lalu oleh pemerintah Desa Cibodas ini adalah pemandangan indah hamparan laut Selatan dan area permukiman warga Desa Citepus dari atas bukit.

Untuk tiba di tempat ini, dari pusat kota Palabuhanratu atau pasar, pengunjung tinggal melanjutkan perjalanan menuju barat (Jembatan Cidahon Desa Citepus) sejauh kurang lebih empat kilometer atau lima menit.

Baca Juga: Vonis Mati Bagi 4 WNA dan 9 WNI Penyelundup 403 Kg Sabu

Selanjutnya belok kanan dan masuk ke Jalan Raya Citepus-Cibodas sejauh satu setengah kilometer menuju Desa Cibodas.

Sesaat setelah memasuki tugu atau gerbang perbatasan Desa Cibodas, pengunjung tinggal belok kiri sejauh satu kilometer melewati jalan berbatu lalu tiba Puncak Junajah.

Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah Nurdiansyah mengatakan, banyak sensasi yang dapat dinikmati di lokasi ini, apalagi saat terbang menggunakan paralayang di mana menurutnya akan membuat perasaan lega.

"Sensasinya ketika awalan terbang seperti anak yang didorong paksa, takut awalnya, tapi lama kelamaan enak terbang semua bebas plong pemandangan di atas itu eksotis," ucapnya kepada Sukabumiupdate.com-jejaring Suara.com, Minggu (11/4/2021).

Sementara ini fasilitas paralayang tersebut digratiskan bagi pengunjung yang datang karena masih dalam tahap percobaan. Selain itu, pengunjung yang datang juga bisa membawa bekal makanan.

Tertarik untuk ngabuburit di Puncak Junajah sambil menikmati pemandangan alamnya yang eksotis?

Baca Juga: Kandang Ayam di Baros Sukabumi Terbakar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait