alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jawa Barat Gelar Bukber 27 Kota/Kabupaten Sabtu Depan

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 17 April 2021 | 03:49 WIB

Jawa Barat Gelar Bukber 27 Kota/Kabupaten Sabtu Depan
istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, terlihat kece menunggangi motor sport Honda CB150R (Instagram)

Dahulu Bubos kependekan dari Buka Bersama on the Street. Setelah adaptasi kebiasaan baru, berganti nama menjadi Buka Bersama on the Screen.

SuaraJabar.id - Sebanyak 27 kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Barat bakal mengikuti acara buka puasa bersama secara serentak pada Sabtu (24/4/2021) pekan depan.

Buka puasa bersama ini dikemas dalam sebuah acara bertajuk Buka Bersama on the Screen (Bubos).

“Alhamdulillah semua daerah di Jabar sudah ikut serta secara langsung. Semuanya pun sangat antusias,” ujar Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil usai acara Jabar Punya Informasi membahas Bubos 2021 di Gedung Sate Bandung, Jumat (16/4/2021).

Kegiatan itu sebagai Bubos pertama di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, Bubos dilakukan pada 2018 dan 2019 tetapi terhenti pada 2020 karena pandemi.

Baca Juga: DPRD Jabar Setuju Bogor Timur Lepas Dari Kabupaten Bogor

Dahulu Bubos kependekan dari Buka Bersama on the Street. Setelah adaptasi kebiasaan baru, berganti nama menjadi Buka Bersama on the Screen.

Bubos tahun ini bertepatan dengan puncak peringatan ke-66 Konferensi Asia Afrika yang jatuh pada 24 April 2021.

Bubos 2021 dilakukan secara daring dan luring (hibrida) melibatkan 100.000 orang yang berasal dari 1.000 perangkat daerah, baik pemprov, pemkab, maupun pemkot, serta Jabar Bergerak dan pramuka.

Selain itu, 27.000 pegiat Rantang Cinta, 50.000 pegiat Rantang Siswa, komunitas di antaranya Viking Persib Club dan "driver online", 50 keluarga di Kompleks Bataru (Bakti Padamu Guru), serta elemen masyarakat lain.

Ia mengatakan Bubos 2021 mengambil tema "Raih Cinta Allah dengan Cinta Sesama" dengan tempat utama di Gedung Pakuan Bandung, sedangkan di kabupaten/kota dipusatkan di pendopo bupati atau balai kota.

Baca Juga: PNS DKI Dilarang Bikin Acara Bukber, Kalau Melanggar Tak Ada Sanksi

Rencananya, Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum hadir melakukan telekonferensi dengan partisipan di 27 kabupetan/kota.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait