alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dikira Suara Kucing Menangis, Warga Terkejut Temukan Ini di Sungai

Ari Syahril Ramadhan Senin, 19 April 2021 | 03:36 WIB

Dikira Suara Kucing Menangis, Warga Terkejut Temukan Ini di Sungai
Bayi yang ditemukan di sungai dangkal Cikukulu kini dalam perawatan warga BTN Rancabali, Kabupaten Cianjur. [Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan]

Warga merasa aneh karena tidak pernah mendengar suara kucing menangis sebelumnya.

SuaraJabar.id - Warga BTN Rancabali, Kelurahan Muka, Kabupaten Cianjur digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di sebuah sungai dangkal pada Minggu (18/4/2021).

Awalnya, warga seperti mendengar ada suara kucing dari arah sungai. Penasaran, warga kemudian mendekati sumber suara.

Semakin mendekat ke sumber suara, warga akhirnya mendengar suara tangisan bayi.

Kapolsek Cianjur Kota, Kompol A Suprijatna, membenarkan ada warga bernama Dikdik Santosa (36) yang mendengar suara tangis bayi perempuan seperti suara kucing di sungai dangkal pinggir rumahnya.

Baca Juga: Baru Satu Pendaftar, Lelang Jabatan Sekda Cianjur Diperpanjang

"Saudara Dikdik ini penasaran, karena tidak pernah mendengar kucing menangis. Setelah ditelusuri di sungai dangkal tersebut, Lalu melihat sesosok bayi dibalut kain batik tengah menangis,” terang Suprijatna.

Usai dipastikan bayi, lalu Dikdik memeriksa keadaannya, ternyata bayi itu berjenis perempuan. Ia menangis, kemungkinan karena kedinginan.

"Temuannya tersebut dilaporkan ke petugas keamanan BTN Rancabali dan bersama Ketua RW melihat langsung ke lokasi,” lanjut Suprijatna.

Sudah dipastikan oleh Suprijatna, bayi berjenis kelamin perempuan itu dibuang orang tuanya ke sungai dangkal Cikukulu.

Lalu bayi malang itu juga dibawan ke Bidan Ida Royani, yang berada di BTN Gadung Permai Blok AD No 4 RT.01/RW 16 Desa Bojong, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, untuk diperiksa kondisinya.

Baca Juga: BPBD Perpanjang Darurat Banjir dan Longsor di Cianjur

“Hasil pemeriksaan bidan, kondisi dalam keadaan sehat jasmani. Saat ini bayi diamankan dan dirawat oleh salah seorang warga BTN Rancabali,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait