alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lanjutkan Pekerjaan Konstruksi, Jasa Marga Siapkan Skema Contra Flow

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 20 April 2021 | 19:32 WIB

Lanjutkan Pekerjaan Konstruksi, Jasa Marga Siapkan Skema Contra Flow
ILUSTRASI Tol Japek. Sejumlah pengendara mobil melintas di Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek ('Japek Elevated'), Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat, Senin (23/12/2019). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc).

"Tidak ada penutupan operasional di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Cikampek maupun arah Jakarta dapat dilalui secara normal," katanya.

SuaraJabar.id - PT Jasa Marga (Persero) menyiapkan skema mitigasi risiko dari dilanjutkannya kembali pekerjaan rekonstruksi rigid pavement Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek (Japek).

Dalam pekerjaan yang ditujukan sebagai upaya untuk tetap memenuhi standar pelayanan minimal itu, Jasa Marga menyiapkan skema contra flow apabila kondisi lalu lintas menjadi padat.

"Kami berkomitmen untuk selalu memberikan keamanan serta kenyamanan pengguna jalan," kata General Manager Representative Office 1 JTT Regional Division Widiyatmiko Nursejati di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/4/2021).

Dia mengatakan rekonstruksi jalan ini dilakukan di dua lokasi pekerjaan, pertama di On Ramp dan Off Ramp Rest Area Kilometer (KM) 57 arah Cikampek dengan total panjang penanganan 80 meter.

Baca Juga: Jasa Marga Imbau Pemotor Perhatikan Rambu Agar Tidak Masuk ke Jalan Tol

Kemudian KM 35+620 sampai dengan KM 35+640 pada lajur 2 Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek arah Cikampek dengan total penanganan sepanjang 20 meter.

Widi mengatakan pekerjaan di lokasi pertama dijadwalkan berlangsung mulai Selasa (20/4) pukul 19.00 WIB hingga Minggu (25/4) pukul 06.00 WIB.

Sedangkan pekerjaan di lokasi kedua akan dilaksanakan mulai Rabu (21/4) pukul 08.00 WIB sampai dengan Jumat (23/4) pukul 05.00 WIB.

"Tidak ada penutupan operasional di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Cikampek maupun arah Jakarta dapat dilalui secara normal," katanya.

Pihaknya mengaku telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja serta mempersempit area kerja.

Baca Juga: Driver Ojol Masuk Jalan Tol Layang MBZ Telah Ditindak Polisi

"Kami juga menyiapkan skema contra flow apabila kondisi sudah padat serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait