alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Legenda Persib Optimis Maung Bandung Kalahkah Persija Jakarta

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 22 April 2021 | 16:06 WIB

Legenda Persib Optimis Maung Bandung Kalahkah Persija Jakarta
Robby Darwis (kedua dari kanan). [PERSIB.co.id/Amandee Rohimah]

Lini pertahanan Persib Bandung diminta untuk mewaspadai umpan-umpan silang yang bakal dimainkan anak-anak Macan Kemayoran.

SuaraJabar.id - Legenda Persib bandung Robby Darwis menilai, anak asuh Robert Rene Alberts memiliki potensi besar untuk menungguli Persija di leg pertama Final Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, El Clasico versi Indonesia yang mempertemukan tim berjuluk Maung Bandung melawan Macan Kemayoran akan berlangsung pada Kamis (22/4/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Saya optimis Persib bisa mengungguli Persija. Prediksi skor tidak begitu signifikan, bisa selisih kecil seperti 2-1," ujar Robby saat dihubungi Suara.com.

Ada sejumlah faktor yang membuat mantan Kapten Persib Bandung itu optimis Supardi cs itu bakal mengalahkan Persija Jakarta. Di antaranya komposisi pemain.

Baca Juga: Persija Vs Persib: Wander Luiz Punya Pengalaman Jebol Jala Macan Kemayoran

Untuk posisi penjaga gawang, menurutnya Persib Bandung masih akan mengandalkan I Made Wirawan. Kemudian untuk bek, akan dikomandoi Victor Igbonefo.

Sementara kini tengah nama gelandang natrulisasi yakni Esteban Viscara patut dikedepankan untuk memasok bola kepada duet stiker Wander Luiz bersama Ezra Walian.

"Jadi insya Allah bisa membawa pertandingan menjadi juara asal jangan menganggap enteng dan jangan lalai dalam permainan, tetap waspada serta fokus," sebutnya.

Namun, Robby yang kini menukangi PSKC Cimahi itu memiliki catatan khusus berdasarkan hasil pertandingan di Piala Menpora sebelumnya. Menurutnya, pemain bertahan Persib harus memperbaiki cara mengantisipasi umpan silang dari sayap.

Apalagi Persija memiliki pemain sayap yang cukup mempuni. Di antaranya Riko Simanjuntak, yang akan menyokong stiker haus gol, Marco Simic.

Baca Juga: Persib Road to Final Piala Menpora 2021: Tanpa Target Justru Meroket

"Pelatih persib sudah diantisipasi dari banyaknya kebobolan dari Piala Menpora di sayap dan sundulan yang lain, jangan sampai kebobolan kembali dari kelemahan tersebut," pungkas Robby.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait