alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Bandung Raya Rasakan Gempa Bumi saat Tengah Siapkan Takjil

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 27 April 2021 | 16:41 WIB

Warga Bandung Raya Rasakan Gempa Bumi saat Tengah Siapkan Takjil
Gempa bumi berpusat di Kabupaten Sukabumi berkekuatan 5,6 SR terasa hingga Bandung. [Tangkapan layar warning.bmkg.go.id]

getaran yang dirasakan warga Bandung akibat dari gempa bumi dengan magnitudo 5.6 pada pukul 16.23 WIB dengan koordinat 7.86 LS, 106.87 BT (103 km Tenggara Kabupaten Sukabumi.

SuaraJabar.id - Warga di wilayah Bandung Raya merasakan getaran yang cukup kuat pada Selasa (27/4/2021) sekira pukul 16.26 WIB. Guncangan itu diduga berasal dari gempa bumi.

Guncangan dirasakan warga ketika banyak dari mereka tengah menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.

Getaran yang cukup kuat membuat beberapa warga di Leuwigajah, Kota Cimahi keluar rumah. Karena getaran yang tak terlalu besar, tak terlihat kepanikan di antara warga yang keluar dari rumah mereka.

Efi, warga Leuwigajah, Cimahi Selatan mengaku sedang membersihkan kolang kaling untuk takjil saat gempa terjadi. Ia sempat merasakan getaran, namun tak yakin jika itu adalah gempa bumi.

Baca Juga: Borong Takjil untuk Dibagikan Gratis, Pria Ini Ramai Didoakan Warganet

Ia menuturkan tak mengambil keputusan untuk mengevakuasi diri dengan cara keluar dari rumah ketika merasakan getaran.

"Kedengeran ibu-ibu di luar rumah rame ngobrol gitu. Pas saya keluar, ia pada bilang ada lini (gempa bumi)," ujar Efi kepada Suara.com.

Dari keterangan BMKG, getaran yang dirasakan warga akibat dari gempa bumi dengan magnitudo 5.6 pada pukul 16.23 WIB dengan koordinat 7.86 LS, 106.87 BT (103 km Tenggara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat) dengan kedalaman 14 Km.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait