alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Cirebon Bisa "Piknik ke Ubud Bali" di Masa Libur Lebaran

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 12 Mei 2021 | 14:57 WIB

Warga Cirebon Bisa "Piknik ke Ubud Bali" di Masa Libur Lebaran
Suasana "Kampung Sabin" yang terletak di Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. [ANTARA/Khaerul Izan]

"Bahkan kita juga datangkan langsung ornamen gapura dari Bali, agar suasananya semakin menyerupai," tuturnya.

SuaraJabar.id - Warga Kota Cirebon yang tak bisa mudik ke kampung halaman mereka yang berada di luar kota bisa mengisi hari Lebaran dengan cara berlibur.

Salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat Lebaran adalah "Kampung Sabin" yang terletak di Desa Sindagjawa, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menawarkan suasana liburan seperti di daerah Ubud, Bali, dan masyarakat bisa berswafoto serta makan di pinggir sawah.

"Kita ingin membawa suasana Bali ke tempat ini (Kampung Sabin). Kami memang mengusung konsep Ubud karena belum ada di Cirebon," kata Pengelola Kampung Sabin, Kabupaten Cirebon Hardiyan di Cirebon, Rabu (12/5/2021).

Konsep wisata alam yang diusung objek wisata ini begitu sangat menarik untuk dapat dikunjungi, apalagi berada tepat di tengah-tengah sawah dan terdapat banyak tempat berswafoto yang Instagramable.

Baca Juga: Selama Libur Lebaran KRL Jabodetabek dan Yogya Tetap Beroperasi

"Kampung Sabin" juga bisa dijadikan tempat bersantai pengunjung sembari melihat hamparan padi yang baru tumbuh dan mulai menghijau dengan latar belakang Gunung Ciremai.

Selain itu beragam pernak-pernik dari mulai gapura, payung dan umbul-umbul membuat nuansa Ubudnya semakin kental terasa.

"Bahkan kita juga datangkan langsung ornamen gapura dari Bali, agar suasananya semakin menyerupai," tuturnya.

Menurutnya "Sabin" sendiri diambil dari bahasa Cirebon, yang artinya area wisata berada di persawahan, karena pengunjung tidak hanya dapat menikmati suasana malam hari, pada siang harinya pun pengunjung dapat menemukan banyak tempat swafoto dengan nuansa Bali.

Ia mengakui pengembangan "Kampung Sabin" belum sepenuhnya selesai, karena proses pembangunannya baru mencapai 90 persen. Akan tetapi, pihaknya memastikan Kampung Sabin telah siap menyambut pengunjung terutama pada masa libur Lebaran.

Baca Juga: Libur Lebaran 2021, Ini Daftar Operasional Transportasi DKI Jakarta

"Kami menawarkan 'candle light dinner' di Kampung Sabin pada malam hari dan saat siang serta sore harinya bisa menjadi spot swafoto bagi pengunjung," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait