alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kala Wisatawan Tumpah Ruah dan Abai Prokes di Pantai Pengandaran

Erick Tanjung Sabtu, 15 Mei 2021 | 21:38 WIB

Kala Wisatawan Tumpah Ruah dan Abai Prokes di Pantai Pengandaran
Pantai Pengandaran, Jawa Barat tampak tumpah ruah oleh para wisatawan yang berekreasi pada libur lebaran ketiga, Sabtu (15/5/2021). [Bidik layar]

Kerumunan wisatawan itu terjadi di lokasi objek wisata pantai Batukaras, Pengandaran, Jawa Barat pada Sabtu siang.

SuaraJabar.id - Pantai Pengandaran, Jawa Barat tampak tumpah ruah oleh para wisatawan yang berekreasi pada libur lebaran ketiga, Sabtu (15/5/2021). Bahkan banyak dari warga yang berekreasi di pantai Selatan Jawa itu mengabaikan protokol kesehatan, tidak menjaga jarak dan melepas masker di tengah kerumunan.

Hal itu terdokumentasi dalam rekaman video pendek Harapanrakyat.com--jaringan media Suara.com. Kerumunan wisatawan itu terjadi di lokasi objek wisata pantai Batukaras, Pengandaran, Jawa Barat pada Sabtu siang.

Dalam video itu terlihat warga yang didominasi Ibu-ibu dan anak-anak duduk santai di bawah pohon pinggir pantai tanpa mengenakan masker. Sedangkan di bibir pantai terlihat kerumunan warga yang main ombak.

Tak terlihat petugas keamanan yang bisa menertibkan kerumunan warga tersebut.

Baca Juga: Kawasan Wisata Ancol Ditutup

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Pangandaran mempermudah para wisawatan yang berkunjung ke pantai. Mereka menyediakan pos pemeriksaan kesehatan khusus bagi wisatawan luar daerah yang tidak membawa surat bebas Covid-19.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, bagi wisatawan luar daerah yang tak membawa surat hasil rapid test antigen, tidak mesti harus pulang lagi.

“Kami sediakan pos pemeriksaan kesehatan, wisatawan yang tidak membawa surat sehat bisa menjalani tes antigen yang sudah kami siapkan bersama petugasnya,” ujar Jeje Sabtu (15/5) saat meninjau lokasi pantai Pangandaran seperti dilaporkan Harapanrakyat.com--jaringan Suara.com.

Apabila hasil tes negatif, wisatawan bisa masuk dan berlibur ke objek wisata Pantai Pangandaran.

“Sebaliknya, jika hasilnya positif wisatawan tersebut harus pulang lagi ke kota asalnya,” katanya.

Baca Juga: Kubu Raya Buka Tempat Wisata saat Libur Lebaran, Ini Alasannya

Pihaknya pun meminta pengusaha restoran dan hotel agar selalu mengingatkan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait