facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

36 Wisatawan yang Piknik ke Kota Bandung Positif Covid-19

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 20 Mei 2021 | 16:49 WIB

36 Wisatawan yang Piknik ke Kota Bandung Positif Covid-19
Pengunjung mulai mendatangi Kebun Binatang di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/5/2021). (Antara/Bagus Ahmad Rizaldi)

"Ada tujuh di Kebun Binatang awal sebelum Lebaran, 23 di Taman Lalu Lintas dan dari pendemo ada empat kemarin," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung.

SuaraJabar.id - Dinas Kesehatan Kota bandung melansir ada 36 wisatawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat tengah atau akan berwisata ke Kota Bandung sepanjang libur Lebaran 2021 lalu.

Mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti rapid test antigen yang di berbagai tempat wisata dan beberapa pos penyekatan masuk Kota Bandung.

"Ada 36 yang positif (Covid-19)," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara di Balai Kota Bandung, Kamis (20/5/2021).

Sebanyak 36 orang yang dinyatakan positif, sebagian besar menjalani isolasi mandiri sedangkan yang berasal dari luar Kota Bandung diserahkan kepada dinas kesehatan setempat.

Baca Juga: Pariwisata Pasca-Pandemi, Kota Solo Kembangkan Wisata Olahraga

Adapun wisatawan yang positif Covid-19 berasal dari Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. Sementara, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kota Bandung langsung ditangani oleh petugas puskesmas.

Beberapa titik yang mendapati adanya masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19, berasal dari tempat wisata kebun binatang Bandung serta beberapa orang yang beberapa kebelakang turut ikut aksi demo di Kota Bandung.

"(Rincian yang positif Covid-19) Ada tujuh di Kebun Binatang awal sebelum Lebaran, 23 di Taman Lalu Lintas dan dari pendemo ada empat kemarin," katanya.

Kontributor : Cesar Yudistira

Baca Juga: Dear Anak Nongkrong, Lakukan Ini jika Diperas Pengamen di Jalan Braga

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait