facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Legenda Persib Siap Bawa PSKC Cimahi Hadapi Klub Sultan di Liga 2

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 27 Mei 2021 | 15:51 WIB

Legenda Persib Siap Bawa PSKC Cimahi Hadapi Klub Sultan di Liga 2
Robby Darwis (kedua dari kanan). [PERSIB.co.id/Amandee Rohimah]

PSKC Cimahi bakal berhadapan dengan Rans Cilegon United FC yang dimiliki artis Raffi Ahmad dan Rudy Salim hingga Persis Solo yang dimiliki Kaesang Pangarep.

SuaraJabar.id - Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis menyatakan siap bersaing dengan klub-klub kaya dan dihuni pemain bintang dalam kompetisi Liga 2 tahun 2021.

Seperti diketahui, menjelang kompetisi musim baru ini bermunculan klub Liga 2 yang disebut klub Sultan.

Sebut saja Rans Cilegon United FC yang dimiliki artis Raffi Ahmad dan Rudy Salim hingga Persis Solo yang dimiliki Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo.

"Dalam persaingan sepak bola hal wajar. Dalam kompetisi dia segala fasilitas termasuk keuangan, mereka udah punya target. Tapi kan ini kompetisi. Jadi kita siap bersaing dan percaya diri," ujar Robby saat dihubungi Suara.com, Kamis (27/5/2021).

Baca Juga: Seret Nama Jokowi, Felicia Tissue Dihujat Netizen: Maunya Apa Sih Bocah Ini

Legenda Persib Bandung itu mengakui, klub kaya raya seperti Rans Cilegon, Persis Solo hingga Dewa United merupakan klub yang bagus dan difavoritkan.

Namun dalam kompetisi PSKC siap untuk menghadapi klub manapun.

"Kita ikuti saja kan namanya juga (PSKC) kuda hitam. Liat di lapangan yang lebih bagus siapa. Apa pemain yang top atau pemain binaan kan beda," ujar Robby.

PSKC sendiri merupakan klub yang baru promosi ke Liga 2 tahun 2019. Mereka seharusnya mengarungi kompetisi kasta kedua Indonesia itu tahun 2020 namun harus terhenti akibat wabah pandemi Covid-19.

Untuk mengarungi kompetisi baru di tengah pandemi Covid-19 ini, kata Robby, klub asal Kota Cimahi itu sudah mengumpulkan pemain dan menggelar latihan sejak beberapa hari lalu meskipun hingga saat ini komposisi pemainnya belum final.

Baca Juga: Perseteruan Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue Kembali Menghangat, Ini Komentar Gibran

Namun jebolan kompetisi Liga 2 kemungkinan akan menghuni skuad Laskar Sangkuriang tahun ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait