alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ikut Vaksinasi COVID-19 di Garut Bisa Dapat hadiah Mesin Cuci dan Sembako

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 08 Juli 2021 | 08:00 WIB

Ikut Vaksinasi COVID-19 di Garut Bisa Dapat hadiah Mesin Cuci dan Sembako
Anggota DPRD Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan (kiri) menyerahkan hadiah mesin cuci bagi warga yang mengikuti vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Sukaresmi, Garut, Rabu (7/7/2021). [ANTARA/HO-PDIP Garut]

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Garut masih cukup rendah baru mencapai 190 ribuan orang dari seluruhnya warga Garut 2,6 juta orang.

SuaraJabar.id - Seorang peserta vaksinasi COVID-19 di Garut ini tak menyangka bakal membawa pulang ke rumah dengan membawa hadiah mesin cuci. Ia tak sendiri, beberapa peserta vaksinasi lainnya juga pulang dengan membawa hadian sembako.

Ia mendapat hadiah mesin cuci setelah menang undian ketika mengikuti vaksinasi COVID-19 di di Kecamatan Sukaresmi, Garut, Rabu (8/7/2021). Hadiah mesin cuci itu sendiri diberikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan

"Saya dapat informasi dari Dinas Kesehatan Garut akan melakukan vaksinasi, supaya menggenjot orang mau divaksin saya ada 'doorprize' mesin cuci dan sembako," kata Yudha saat menghadiri kegiatan vaksinasi di Kantor Kecamatan Sukaresmi.

Ia menuturkan laporan dari Dinas Kesehatan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Garut masih cukup rendah baru mencapai 190 ribuan orang dari seluruhnya warga Garut 2,6 juta orang.

Baca Juga: DPRD Bogor Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Sedangkan dosis vaksin COVID-19 di Garut, katanya, masih cukup banyak sehingga perlu didorong kesadaran masyarakat untuk mau divaksin COVID-19 sebagai upaya mencegah dan memutus penularan wabah COVID-19.

"Belum 10 persen warga Garut yang divaksin COVID-19, tentunya ini membutuhkan komitmen semua pihak agar warga Garut mau vaksinasi," kata anggota DPRD ini.

Masih rendahnya pelaksanaan vaksinasi itu, kata Yudha, maka perlu adanya pihak lain mendorong masyarakat agar bresedia divaksin dengan memberikan informasi terkait manfaat dari vaksin tersebut.

Upaya mendorong masyarakat agar mau divaksin, menurut Yudha, bisa dilakukan dengan cara memberikan hadiah sehingga ada kemauan dan dorongan dalam diri masyarakat untuk bersedia divaksin.

"Vaksinasi ini untuk membangun kekebalan kelompok yang hanya bisa dicapai dengan disiplin prokes dan angka partisipasi vaksinasi yang tinggi," katanya.

Baca Juga: Langgar PPKM Darurat, Tiga Pabrik di Garut Diproses Secara Hukum

Tokoh masyarakat Ceng Muhamad Azmi menyampaikan terima kasih telah dilaksanakannya kegiatan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran masyarakat umum di Kecamatan Sukaresmi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait