facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siap-siap, Anak Usia 12-17 Tahun di Cimahi Bakal Segera Divaksinasi COVID-19

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 15 Juli 2021 | 12:13 WIB

Siap-siap, Anak Usia 12-17 Tahun di Cimahi Bakal Segera Divaksinasi COVID-19
ILUSTRASI program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun. [ANTARA]

Vaksinasi COVID-19 anak usia 12-17 tahun di Kota Cimahi rencananya digelar di sekolah tempat anak tersebut mengenyam pendidikan.

SuaraJabar.id - Anak sekolah yang berusia 12-17 tahun di Kota Cimahi bakal mendapat giliran untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Mereka rencananya bakal disuntikan dosis pertama pada pekan depan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono mengatakan, berdasarkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) ada sekitar 34.682 siswa yang diproyeksikan mendapatkan vaksin COVID-19.

"Tapi jumlah tersebut masih bisa berubah. Baik berkurang atau bertambah. Memang kalau data awal cukup banyak juga," kata Harjono kepada Suara.com, Kamis (15/7/2021).

Jumlah tersebut, kata Harjono, dihimpun dari semua sekolah SD dan SMP negeri maupun swasta hingga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kota Cimahi yang memang berusia 12-17 tahun.

Baca Juga: Harga Naik Daya Beli Turun, Omzet Pedagang Pasar Anjlok hingga 60 Persen

"Kecuali yang anak SMP yang sudah lulus itu gak masuk hitungan sementara. Kemudian anak kelas 6 SD yang baru lulus juga kan belum tentu sekolah di Cimahi lagi," ungkap Harjono.

Untuk anak sekolah jenjang SMA/SMK sederajat, ujar dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII. Sebab, untuk jenjang SMA/SMK menjadi kewenangan Pemprov Jabar.

Rencananya, lanjut Harjono, pihaknya akan memulai vaksinasi COVID-19 untuk siswa berusia 12-17 tahun pekan depan. Namun pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Cimahi terlebih dahulu.

Untuk lokasi vaksinasinya, kemungkinan akan dilaksanakan di sekolah masing-masing. Namun untuk teknisnya akan dibahas lebih lanjut.

"Targetnya minggu depan tapi kita lihat tenaga kesehatan. Mana yang akan didahulukan karena angkanya besar juga," pungkasnya.

Baca Juga: Penutupan Jalan di Cimahi dan KBB Diperluas, Ini Daftar Lengkapnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg. Pratiwi mengatakan, pihaknya berencana memulai vaksin COVID-19 usai lebaran. Namun itupun tergantung dari kesiapan tenaga kesehatan yang bertugas sebagai vaksinator.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait