alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Moge yang Dipakai Ustaz Jefri Al Buchori Kecelakaan Jadi Tontonan Warga Cirebon

Ari Syahril Ramadhan Senin, 23 Agustus 2021 | 16:54 WIB

Moge yang Dipakai Ustaz Jefri Al Buchori Kecelakaan Jadi Tontonan Warga Cirebon
Warga Cirebon melihat moge Uje yang dipajang di tempat wisata J&J yang terletak di Desa Bojong, Kecamatan Cilimus Kabupaten Cirebon. [Suara.com/Abdul Rohman]

Panji Petualang menitipkan moge Uje di sana untuk mengobati kerinduan warga Cirebon pada Uje.

SuaraJabar.id - Sepeda motor gede atau moge bersejarah milik mendiang almarhum Ustaz Jefry Al Buchori atau Uje kini berada dan dipajang di salah satu tempat wisata J&J yang terletak di Desa Bojong, Kecamatan Cilimus Kabupaten Cirebon.

Belakangan diketahui, moge yang dipakai Uje saat ia mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia itu sempat terbengkalai selama 7 tahun.

Moge itu kemudian dibeli oleh Ustaz Zacky Mirja. Moge Kawasaki Ninja ER-6N itu lalu dibeli oleh Panji Petualang beberapa bulan lalu.

Kini, Sepeda motor Kawasaki itu dipajang di salah satu tempat wisata J&J yang terletak di Desa Bojong, Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Baca Juga: Begini Potret Kelengkapan Dokumen Moge Ducati, Bea Balik Nama Tembus Rp30 Juta

Dengan adanya moge kenangan milik Almarhum Ustaz Jefry Al Buchori yang kerap dipanggil Uje ini, tidak sedikit dari para pengunjung yang antusias untuk melihat dan berfoto dengan motor milik Uje cukup banyak.

Pemilik Wisata J&J Kabupaten Kuningan Kiki Alfarizi mengatakan, moge milik Almarhum Ustaz Jefry Al-Buchori yang memiliki sejarah ini, diberikan oleh Panji Petualang, untuk dititipkan di Wisata J&J Kuningan, untuk menyembuhkan kerinduan dari para pengunjung terhadap Uje.

"Motor ini diberikan oleh Panji, untuk dititipkan disini, tujuannya agar masyarakat yang rindu dengan sosok Almarhum Ujr, bisa melihat dan foto bersama dengan sepeda motornya," katanya.

Sepeda motor Kawasaki Ninja yang kini milik Panji Petualangan ini, sudah selama satu bulan, berada di tempat wisata J&J Kuningan.

Sebelumnya ia berkunjung ke kediaman Panji untuk mengambil salah satu hewan yang akan dipajang di tempat wisatanya.
Namun, panji menyerahkan kunci moge Uje untuk turut dipajang juga di tempat wisata.

Baca Juga: Innalillahi, Kasus Kematian akibat COVID-19 di Kota Cirebon Naik

"Motor ini, saya ambil langsung dari rumah Panji. Saat itu saya sedang berkunjung ke rumahnya, dan panji secara langsung menyerahkan kunci sepeda motornya, untuk dititipkan di tempat wisata kami. Sepeda motornya juga baru satu bulan berada disini," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait