alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bos Persib Perpanjang Kontrak Robert Alberts hingga 3 Tahun ke Depan

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 29 Agustus 2021 | 06:00 WIB

Bos Persib Perpanjang Kontrak Robert Alberts hingga 3 Tahun ke Depan
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [ANTARA/HO-Persib.co.id]

Robert Alberts membuat permainan Maung Bandung menjadi lebih baik lagi, meski dia menjabat sebagai pelatih Persib pada 2019 atau dua pekan sebelum kompetisi Liga 1 2019.

SuaraJabar.id - Persib Bandung memutuskan untuk memperpanjang kontrak Pelatih Persib Robert Albert hingga tiga tahun ke depan.

Keputusan ini diambil berdasarkan penilaian terhadap pelatih berpaspor Belanda itu yang dinilai mampu membawa perubahan positif bagi Skuat Maung Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengungkapkan, dia tak serta merta menyodorkan kontrak baru bagi pelatih asal Belanda itu.

Menurutnya, terdapat dua faktor yang meyakinkannya untuk bekerja sama kembali dengan Robert Alberts.

Baca Juga: Persita Gulung Persipura, Widodo Bongkar Kunci Kemenangan

Pertama, kata Teddy, Robert Alberts membuat permainan Maung Bandung menjadi lebih baik lagi, meski dia menjabat sebagai pelatih Persib pada 2019 atau dua pekan sebelum kompetisi Liga 1 2019 digelar.

Sampai akhir musim Liga 1, Robert Albert berhasil membawa Persib menempati peringkat 6 klasemen dengan raihan 51 poin, yakni hasil dari 13 kali menang, 12 kali imbang, dan 9 kekalahan.

Kedua, lanjut Teddy, pelatih berusia 66 tahun itu secara impresif membuat Persib tak terkalahkan pada tiga laga awal di Liga 1 2020.

Namun sayang, Liga 1 2020 mesti dihentikan karena merebaknya Covid-19 di Indonesia. Tiga kemenangan beruntun itu menjadikan Maung Bandung satu-satunya klub yang meraih hasil sempurna dengan tujuh gol dan kemasukkan dua kali, serta berada di posisi puncak klasemen.

Teddy menilai, kinerja Robert Alberts terhadap Pangeran Biru pada musim 2019, dan tiga laga awal 2020 merupakan kinerja yang baik dan capaian yang berprogres.

Baca Juga: Kalah dari Persita, Penampilan Persipura Kagetkan Jacksen F. Tiago

"Semoga kontrak baru ini bisa memberikan hasil yang terbaik bagi Persib," ujar Teddy, dikutip dari laman situs klub, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait