facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dear Warga Jabodetabek, Besok Uji Coba Ganjil Genap di Puncak Bogor

Andi Ahmad S Kamis, 02 September 2021 | 14:12 WIB

Dear Warga Jabodetabek, Besok Uji Coba Ganjil Genap di Puncak Bogor
Petugas gabungan Satgas COVID-19 melakukan pemeriksaan surat keterangan tes cepat Antigen kepada wisatawan di jalur wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/4/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan, terdapat lima titik check point ganjil genap di Puncak Bogor yang akan disiapkan oleh petugas.

SuaraJabar.id - Bagi masyarakat Jabodetabek yang akan berwisata ke Puncak Bogor, pada Jumat (3/9/2021), Pemkab Bogor dan Polres Bogor mulai menerapkan uji coba sistem ganjil genap Puncak Bogor, Jawa Barat.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan, terdapat lima titik check point ganjil genap di Puncak Bogor yang akan disiapkan oleh petugas.

Uji coba ganjil genap bagi kendaraan yang menuju kawasan Puncak Bogor akan dimulai pada 3-5 September 2021.

Anggota Satlantas Polres Bogor mengarahkan pengendara mobil untuk berputar arah saat penyekatan jalur Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/7/2021).  ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Anggota Satlantas Polres Bogor mengarahkan pengendara mobil untuk berputar arah saat penyekatan jalur Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/7/2021). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

“Nanti ada 5 titik check point ganjil genap di Jalur Puncak,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata menyadur dari Bogordaily.net -jaringan Suara.com, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga: PENTING DICATAT! Besok Uji Coba Ganjil Genap di Puncak Bogor 24 Jam

Kelima check point tersebut berada di Simpang Gadog, Rainbow Hills, Exit GT Ciawi, Pos Penutupan Arus Cibanon dan Pos Penutupan Arus Bendungan.

“Kendaraan pribadi tidak sesuai nomor (ganjil atau genap) pada hari itu akan diputarbalik,” jelas Dicky.

Meski begitu, terdapat beberapa kategori kendaraan dikecualikan. Yakni, pemadam kebakaran, ambulans, angkutan online, angkutan umum, kendaraan dinas, tenaga kesehatan, logistik dan lain sebagainya.

“Juga termasuk kendaraan yang memang dalam kondisi darurat,” tutupnya.

Seperti diketahui, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor memutuskan untuk melakuka uji coba ganjil genap bagi kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak Bogor, Kabupaten Bogor pada 3-5 September 2021.

Baca Juga: Sebanyak 49 Kendaraan Ditilang di Hari Pertama Penindakan Gage PPKM Jakarta

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait