alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siswi Kembar Siam di Garut Dapat Bantuan Sepeda Motor Modifikasi

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 04 September 2021 | 07:00 WIB

Siswi Kembar Siam di Garut Dapat Bantuan Sepeda Motor Modifikasi
Polisi membantu putri kembar siam untuk menggunakan kursi roda dan sepeda motor yang sudah dimodifikasi di Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). [ANTARA/Feri Purnama]

Kursi roda yang diberikan, kata Kapolres, sudah dimodifikasi sehingga bisa diangkut dan menempel dengan sepeda motor jenis bebek yang sudah dimodifikasi.

SuaraJabar.id - Siswi kembar siam di Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat mendapat bantuan satu unit sepeda motor dan kursi roda yang sudah dimodifikasi untuk memudahkan mobilisasi mereka.

Bantuan sepeda motor modifikasi ini diberikan oleh Polres Garut untuk membuat aktivitas sehari-hari siswi kembar siam itu lebih aman dan nyaman.

"Kami dari Polres Garut memberikan bantuan sepeda motor yang sudah dimodifikasi untuk memudahkan orang tua dari ananda Putri dan Dewi ini," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Jumat (3/9/2021) dikutip dari Antara.

Ia menuturkan jajarannya setelah mengetahui adanya dua siswi kembar siam yakni Al Putri Anugrah (8) dan Al Dewi Putri Ningsih (8) langsung membuatkan kursi roda dan sepeda motor modifikasi untuk memudahkan ayahnya melakukan antar jemput sekolah.

Baca Juga: Satreskrim Polresta Solo Berhasil Ungkap Pelaku Pencurian Motor, Ini Sosoknya

Kursi roda yang diberikan, kata Kapolres, sudah dimodifikasi sehingga bisa diangkut dan menempel dengan sepeda motor jenis bebek yang sudah dimodifikasi.

"Kami berikan kursi roda yang langsung menempel ke motor," katanya.

Ayah dari anak kembar, Iwan menyampaikan terima kasih kepada Polres Garut yang sudah memberikan bantuan kursi roda dan sepeda motor yang sudah dimodifikasi untuk memudahkan aktivitasnya.

Ia mengaku selama ini mengalami kesulitan untuk menunjang kegiatan sehari-hari anaknya seperti antar jemput sekolah, namun adanya kendaraan yang dimodifikasi akan membantu segala aktivitasnya.

"Terima kasih sekali, akan saya gunakan untuk mengantar putri saya ke sekolah," katanya.

Baca Juga: Berubah Drastis, Modifikasi Yamaha Vixion Bikin Pangling, Serasa Jadi Moge Betulan

Sementara itu, kedua putri kembar terlihat senang ketika mendapatkan bantuan dari Polres Garut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait