alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diputar Balik Polisi, Ratusan Kendaraan Gagal Menuju Kawasan Wisata Lembang

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 04 September 2021 | 13:22 WIB

Diputar Balik Polisi, Ratusan Kendaraan Gagal Menuju Kawasan Wisata Lembang
Ratusan kendaraan dengan pelat nomor luar Bandung Raya yang akan mengarah ke kawasan wisata Lembang diputar balik oleh polisi, Sabtu (4/9/2021). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

"Sampai siang ini sudah 107 mobil wisatawan yang plat nomornya ganjil dan dari luar daerah diputarbalik," ujar Kasatlantas Polres Cimahi.

SuaraJabar.id - Ratusan kendaraan berpelat nomor akhiran ganjil yang melaju dari arah Kota Bandung menuju Lembang diputar balik petugas kepolisian, Sabtu (4/9/2021).

Sistem ganjil genap itu diterapkan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi di ruas Simpang Beatrix serta Simpang Grand Hotel selama dua hari, Sabtu serta Minggu, 4-5 Septermber 2021 sejak pagi hingga sore hari.

"Iya kaget juga ternyata ganjil genap juga diterapkan di Lembang. Tadinya saya mau ke kawasan Cikole, tapi diarahkan ke kiri (menuju Cisarua)," ujar Depi Gunawan (45), salah seorang pengendara.

Kepala Satuan Lalu Lalu Lintas Polres Cimahi AKP Sudirianto mengungkapkan jika sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, setidaknya ada 107 kendaraan wisatawan dengan plat nomor luar Bandung Raya diputarbalik di Simpang Beatrix.

Baca Juga: Kesal Ganjil Genap Bikin Macet, Seorang Pengendara Lakukan Ini hingga Ditangkap Polisi

"Sampai siang ini sudah 107 mobil wisatawan yang plat nomornya ganjil dan dari luar daerah diputarbalik," terangnya.

Sudirianto menjelaskan jika kendaraan wisatawan dari arah Cisarua menuju kawasan Lembang terjaring ganjil genap, maka akan diarahkan menuju Bandung.

Sementara kendaraan wisatawan dari arah Bandung menuju Lembang, akan diarahkan ke Cisarua.

"Kendaraan yang dari arah Bandung, karena hari ini tanggal 4 atau genap, maka yang ganjil ditekuk kiri ke arah Cisarua. Yang dari arah Cisarua menuju Lembang, ditekuk kanan ke arah Bandung," jelas Sudirianto.

Sementara kendaraan dari arah Subang yang menuju ke Lembang sendiri sudah disekat oleh Jajaran Polres Subang.
Sehingga pihaknya lebih fokus pada pelaksanaan ganjil genap di wilayah Lembang.

Baca Juga: Ada Tujuh Titik Pemeriksaan, Ganjil Genap di Jalur Puncak Turunkan Volume Kendaraan

"Kalau kendaraan dari arah Subang kan sudah disekat oleh Polres Subang. Makanya kita fokus ganjil genap di sini saja," tegas Sudirianto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait