alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lihat Benda Mencurigakan, Nunung Terkejut Temukan Senjata Mematikan di Atas Lemari

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 09 September 2021 | 11:04 WIB

Lihat Benda Mencurigakan, Nunung Terkejut Temukan Senjata Mematikan di Atas Lemari
ILUSTRASI granat nanas. Di Banjar, seorang warga bernama Nunung menemukan granat nanas di atas lemari rumahnya. [Suara.com/Abdul Aziz]

Kejadian bermula saat Nunung membereskan lemari baju. Ia kemudian menemukan benda yang mencurigakan.

SuaraJabar.id - Nunung, warga Lingkungan Sumanding Wetan, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar tak menduga bakal menemukan senjata militer mematikan di dalam rumahnya.

Kejadian bermula saat Nunung membereskan lemari baju. Ia kemudian menemukan benda yang mencurigakan.

Setelah diperiksa, benda mencurigakan tersebut ternyata adalah sebuah granat nanas.

Penemuan granat nanas oleh Nunung ini dibenarkan oleh kepolisian.

Baca Juga: Cara Klaim Kode Redeem Free Fire Terbaru 2 September 2021, Ada Hadiah Senjata Favorit Kamu

Ia menemukan sebuah granat nanas di atas lemari baju di rumahnya.

Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih, melalui Kasat Reskrim Polres Banjar, Iptu Nandang Rokhmana mengatakan, granat tersebut warga temukan pada hari Senin (6/9/2021), sekitar pukul 15.00 WIB.

“Warga yang pertama kali menemukan granat jenis nanas itu bernama Nunung. Pada saat itu ia sedang membereskan lemari baju dan melihat sebuah benda yang mencurigakan. Kemudian Nunung memberitahukan hal tersebut kepada Haris untuk melihat benda itu lebih dekat lagi,” kata Iptu. Nandang Rokhman, Rabu (08/09/2021).

Setelah melakukan pengecekan secara detail, lanjutnya, sebuah benda yang mencurigakan itu merupakan peledak berupa granat jenis nanas yang sudah berkarat.

Mengetahui hal itu, Nunung pun langsung menghubungi pihak kepolisian setempat untuk mengamankan benda tersebut, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Penampakan Senjata Api Buatan Inggris di Ambon, Masih Aktif dan Terawat

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, peledak berupa granat jenis nanas itu kita amankan bersama petugas dari Polsek dan Polres,” terangnya.

Nandang Rokhman menambahkan, barang bukti berupa sebuah granat nanas itu kini telah pihaknya amankan ke Mapolres Banjar.

Berdasarkan informasi, lokasi penemuan granat tersebut berada dalam rumah milik almarhum Serma (Purn). Ahmad, yang merupakan salah seorang pejuang pada zaman dulu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait