alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketua DPRD Kota Banjar Diculik, Pasukan Khusus TNI Terlibat Baku Tembak dengan Teroris

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 16 September 2021 | 17:16 WIB

Ketua DPRD Kota Banjar Diculik, Pasukan Khusus TNI Terlibat Baku Tembak dengan Teroris
Pasukan Antiteroris dari Bataliyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih menggelar aksi penanganan teroris pada Kamis (16/9/2021). [Times Indonesia]

Aksi penyelamatan berlangsung dramatis dengan melibatkan prajurit pemanah yang menunggangi kuda putih dan tim antiteroris lainnya dengan anjing pelacaknya.

SuaraJabar.id - Segerombolan teroris bersenjata lengkap menggunakan sepeda motor tiba-tiba datang dan menculik Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (16/9/2021). Para teroris nekat menculik Dadang di tengah ramainya tamu undangan yang menghadiri acara Sertijab Danyon Raider 323/Buaya Putih di Kota Banjar.

Spontan suasana berubah panik apalagi ketua DPRD langsung dibawa kabur oleh gerombolan teroris tersebut.

Melihat kondisi mencekam, pasukan Sandha Gultor yang selalu siap siaga dalam segala situasi langsung beraksi melakukan penyelamatan atas sandera Ketua DPRD Kota Banjar.

Baca Juga: Belasan Terduga Teroris Asal Jatim Dipindah ke Jakarta

Aksi penyelamatan berlangsung dramatis dengan melibatkan prajurit pemanah yang menunggangi kuda putih dan tim antiteroris lainnya dengan anjing pelacaknya.

Setelah baku tembak dan aksi tim penyelamatan, Ketua DPRD berhasil di evakuasi dari sebuah bus dan para teroris berhasil dilumpuhkan.

Adegan tersebut merupakan bagian dari simulasi penanganan teroris diperagakan pasukan Batalyon Raider 323/Buaya Putih saat Sertijab Komandan Bataliyon dari Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono kepada Letkol Inf Triyono Hadiyanto, di Lapangan Raider 323, Banjar, Jawa Barat, Kamis (16/9/2021).

Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono kini bertugas sebagai Komandan Batalyon Remaja Mentar Akmil.

Simulasi dimulai saat , Danbrigif 13/Galuh 1 Kostrad, Letkol Inf Herry Purwanto turun dari panggung upacara.

Baca Juga: BNPT Dalami Peringatan dari Jepang soal Ancaman Teror di Asia Tenggara

Aksi yang berlangsung kurang lebih 15 menit diakhiri penampilan gabungan TNI dan Polri serta Paskibraka membawakan beberapa tarian budaya.

"Atraksi tersebut kami siapkan dalam acara Sertijab sebagai simbol kekuatan TNI dalam aksi bela negara," terang Lettu Inf Saeful Bachri sebagai Danton Sandha Gultor.

Hadir dalam kegiatan Sertijab Danyon 323 tersebut, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, beserta Wakilnya, H Nana Suryana, dan Forkopimda Kota Banjar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait