alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ganjil Genap di Tol Bandung, Kendaraan yang Diputarbalik Turun 40 Persen

Suhardiman Sabtu, 18 September 2021 | 14:31 WIB

Ganjil Genap di Tol Bandung, Kendaraan yang Diputarbalik Turun 40 Persen
Anggota TNI mengarahkan kendaraan saat penerapan sistem ganjil genap di Jalan Raya Puncak, Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Mobilitas kendaraan saat ini mengalami penurunan dibandingkan dengan pekan kemarin.

SuaraJabar.id - Sebanyak 26.000 kendaraan yang hendak memasuki Kota Bandung telah dilakukan pemeriksaan oleh petugas dalam sehari.

Dari jumlah tersebut, ada 650 kendaraan plat non D diputarbalik saat penerapan ganjil genap tol Bandung, pada Jumat, 17 September 2021.

"Dari jumlah yang masuk, sudah terdata sekitar 26.000 sekian yang masuk, dan kita sudah putarkan kurang lebih 650 kendaraan balik ke Jakarta," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, melansir Ayobandung.com, Sabtu (18/9/2021).

Petugas melakukan pengecekan kendaraan hingga pukul 21.00 WIB. Mobilitas kendaraan saat ini mengalami penurunan dibandingkan dengan pekan kemarin.

Baca Juga: Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persiraja Banda Aceh

"Dibandingkan weekend yang lalu, sekarang yang sedang kita laksanakan sudah ada penurunan kurang lebih 40 persen," ujarnya.

Kendaraan yang memasuki Kota Bandung mayoritas untuk berkunjung ke objek wisata. Namun ada juga warga yang tinggal di Kota Bandung dan sebagian hanya untuk melintas.

"Pasti kebanyakan ke Bandung itu wisata, tapi tidak sedikit juga yang tinggal di Bandung dan lewatin Pasteur," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait