alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Takut, Puluhan PL Karaoke Ini Akhirnya Mau Disuntik Vaksin Covid-19

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 23 September 2021 | 10:54 WIB

Sempat Takut, Puluhan PL Karaoke Ini Akhirnya Mau Disuntik Vaksin Covid-19
Puluhan PL di kawasan wisata Pantai Ujunggenteng, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, disuntik vaksin, Rabu (22/9/2021) malam. [Sukabumiupdate.com/Istimewa]

Para PL karaoke itu menyangka mereka akan diangkut ke kantor Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.

SuaraJabar.id - Petugas vaksinator Covid-19 mendatangi kawasan wisata Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (22/9/2021) malam.

Mereka datang ke kawasan itu untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap pemandu lagu atau PL karaoke dan penjaga warung yang ada di sana.

Para PL karaoke sempat kaget ketika didatangi petugas. Mereka mengira petugas datang untuk mengangkut mereka ke kantor Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.

Mereka pun sempat enggan untuk mengikuti vaksinasi. Namun setelah mendapat penjelasan, mereka mau untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Daftar Lokasi Vaksinasi Serang, Lengkap Dengan Jadwal dan Syarat Pendaftaran

"Awalnya mereka tidak mau disuntik. Namun setelah diedukasi Forkopimcam, Satgas Covid-19, dan Karang Taruna, akhirnya mau," kata anggota Satgas Covid-19 Ujunggenteng, Anggis Multi.

Anggis mengatakan ada 33 PL yang mendapat suntikan vaksin Sinovac. Dari 33 orang, 31 di antaranya menerima suntikan vaksin dosis pertama dan dua lainnya dosis kedua.

"Kami jemput ke warung-warung," ujar Anggis. Penyuntikkan dilakukan di Sekretariat Karang Taruna Putra Bahari Ujunggenteng.

"Memang belum semuanya disuntik vaksin karena waktu yang terbatas. Tadi malam pelaksanaan mulai pukul 19.00 WIB himgga 21.00 WIB. Bagi yang belum, direncanakan pada Sabtu malam," imbuhnya.

Diketahui di warung-warung tersebut memang terdapat fasilitas hiburan karaoke.

Baca Juga: Mantap! Vaksinasi Pelajar di Kota Solo Capai 77 Persen, Siswa Luar Daerah Ikut Disuntik

Salah satu penjaga warung sekaligus PL, sebut saja Mawar (27 tahun), mengaku kaget dengan kedatangan para petugas yang dikiranya akan mengadakan razia.
"Awalnya kaget, banyak orang datang ke warung, dikira mau diangkut ke Dinsos. Setelah diberi penjelasan ternyata mau disuntik vaksin," katanya singkat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait