alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gara-gara Tarif Parkir Rp 150 Ribu di Farmhouse Lembang, Netizen Ancam Boikot Wisata Jabar

Ari Syahril Ramadhan Senin, 11 Oktober 2021 | 11:54 WIB

Gara-gara Tarif Parkir Rp 150 Ribu di Farmhouse Lembang, Netizen Ancam Boikot Wisata Jabar
Viral Pria Bayar Parkir Rp 150 Ribu di Farmhouse Lembang. (Instagram/@warungjurnalis)

"Stop wisata ke Jabar, pulang wisata bukan seger malah stres," celutuk warganet.

SuaraJabar.id - Polisi menangkap oknum tukang parkir yang viral karena mematok tarif parkir selangit, Rp 150 pada pengunjung di objek wisata di Farmhouse Lembang, Bandung Barat.

Saat ini, terduga pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Lembang.

Sebelumnya, kasus tarif parkir selangit ini menjadi viral usai ada wisatawan yang curhat harus membayar Rp 150 ribu demi bisa parkir di Farmhouse Lembang.

Kisah wisatawan ini kemudian banyak dibagikan oleh akun Instagram lain, salah satunya @warungjurnalis.

Baca Juga: Wisata Guci Tegal Kaki Gunung Slamet, Sumber Pemandian Air Panas

Pria itu mengungkapkan kekecewaannya setelah membayar parkir dengan harga tidak wajar. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 10 September 2021.

"Viral wisatawan keluh kesah tarif parkir kendaraan Rp 150 ribu. Ungkapan kekecewaan wisatawan terkait harga parkir liar di sekitar wisata farmhouse Lembang. (10/10/21)," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Senin (11/10/2021).

Dalam video, pria ini merekam tempat parkir kendaraannya. Ia juga memberikan laporan mengenai tarif parkir yang tidak masuk akal itu sebagai bentuk peringatan.

"Hey guys, izin melaporkan. Ini masih ada beberapa parkiran di kawasan Farmohouse, Lembang dengan tarif Rp 150 ribu. Nah yah, ini daerah sini ya. Thank you," jelas pria tersebut dalam video.

Curhatan wisatawan itu kemudian beredar luas di media sosial dan menggegerkan publik. Bahkan, kasus itu dikabarkan sudah ditangani oleh Polsek Lembang.

Baca Juga: Objek Wisata di Sleman Ramai Pengunjung, Anak Usia di Bawah 12 Tahun Belum Boleh Masuk

"Yang angka nya tidak masuk akal sampai senilai Rp 150 ribu rupiah. Kasus ini dalam penanganan Polsek Lembang," lanjut akun tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait