alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Info Vaksin Bandung 14 Oktober 2021 di Kota Bandung Pakai Sinovac dan Pfizer

Pebriansyah Ariefana Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:05 WIB

Info Vaksin Bandung 14 Oktober 2021 di Kota Bandung Pakai Sinovac dan Pfizer
Info vaksin Bandung selama bulan Oktober 2021.

Bagi masyarakat Bandung, terutama bagi masyarakat di sekitar puskesmas berikut ini yang belum mendapatkan vaksinasi atau tengah menunggu vaksinasi dosis kedua.

SuaraJabar.id - Info vaksin Bandung 14 Oktober 2021. Bagi masyarakat Bandung, terutama bagi masyarakat di sekitar puskesmas berikut ini yang belum mendapatkan vaksinasi atau tengah menunggu vaksinasi dosis kedua.

Info vaksin Bandung Oktober ini khusus di Kota Bandung. Saat ini Kota Bandung bersiap menghadapi gelombang ketiga COVID-19. Pemerintah Kota Bandung (Pemkot) mendorong reaktivasi rumah sakit untuk memperbanyak fasilitas kesehatan guna mengantisipasi potensi adanya gelombang ketiga COVID-19.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan adanya gelombang kedua COVID-19 yang terjadi pertengahan 2021 harus menjadi cerminan untuk meningkatkan kesiapan dan antisipasi. Meski belum ada kepastian perihal potensi munculnya gelombang ketiga pandemi COVID-19, namun Ema tidak ingin lengah tanpa menyiapkan apapun.

Pelajar di Deli Serdang, Sumatera Utara, divaksin Covid-19. [Ist]
Pelajar di Deli Serdang, Sumatera Utara, divaksin Covid-19. [Ist]

Ia mengatakan dorongan reaktivasi rumah sakit itu, salah satunya bagi Rumah Sakit Sukapura di Jalan Kawaluyaan, Kiaracondong, Kota Bandung, yang merupakan cabang dari Rumah Sakit Kebonjati. Bangunan eks Rumah Sakit Sukapura ini sudah lama tidak terpakai dan sempat digunakan Akademi Keperawatan Kebon Jati. Saat ini rumah sakit tersebut dalam proses renovasi total.

Baca Juga: Muhammadiyah Makassar Gelar Vaksinasi Lintas Agama, Siapkan 3.000 Dosis

Ema mengatakan eks Rumah Sakit Sukapura itu akan kembali diaktifkan sebagai rumah sakit Tipe C yang otoritasnya masih berada di level pemerintahan kota. Sehingga dia memastikan Pemkot Bandung siap memberikan dukungan penuh percepatan aktivasi.

Berikut info vaksin Bandung Oktober 2021 seperti diinfokan Dinas Kesehatan Bandung di Instagram @dinkeskotabdg:

1. UPT Puskesmas Cinambo

Jadwal vaksin rutin dalam gedung puskesmas Cinambo Selasa dan Rabu (11.00-14.00 WIB) kuota 200 orang per hari. Vaksinasi telah dilaksanakan sejak tanggal 2 Oktober hingga 24, Oktober 2021 di beberapa lokasi di Bandung.

Tanggal : Kamis, 21 Oktober 2021

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Kota Kupang Digelar Malam Hari

  • Lokasi : Alfamart
  • Sasaran : Karyawan Alfamart
  • Dosis : II Sinovac

Tanggal : Jumat, 22 Oktober 2021

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait