alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Merinding, Youtuber Ujang Bustomi Buka Museum Santet di Cirebon

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:37 WIB

Bikin Merinding, Youtuber Ujang Bustomi Buka Museum Santet di Cirebon
Museum Santet Youtuber Ujang Bustomi di Kabupaten Cirebon. [Ciayumajakuning.id]

Youtuber Ujang Bustomi mengatakan dirinya membangun museum santet sebagai pengingat agar tidak menakuti hal-hal dari perbuatan yang syirik.

SuaraJabar.id - Ratusan boneka menyeramkam yang tergantung di dahan dan ranting pohon langsung menyambut pengunjung yang memasuki museum unik di Kabupaten Cirebon ini.

Atmosfer menyeramkan terasa kental di museum yang dibangun Youtuber kondang Ujang Bustomi di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Namanya saja bisa membuat bulu kuduk merinding, yakni Museum Santet.

Berbeda dengan museum pada umumnya, Museum Santet di wisata Telaga Langit ini memiliki koleksi barang-barang yang berkaitan dengan santet.

Pemilik dari wisata Talaga Langit, Ujang Bustomi mengatakan, museum santet sengaja dihadirkan agar pengunjung dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Baca Juga: Tempat Wisata Jogja Paling Populer Wajib Masuk Daftar Kunjungan ke Yogyakarta

“Saya coba menggambarkan aja katanya kalau media santet itu pakai boneka, jadi saya sengaja hadirkan supaya kita bisa tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah,” ungkap Ujang Bustomi yang dikenal sebagai youtuber itu, Senin (18/10/2021).

Tidak sedikit pula terdapat sejumlah tulisan pesan untuk memperkuat ibadah di lokasi tersebut, dikatakan Ujang hal itu untuk mengingatkan pengunjung agar lebih dekat kepada Allah.

“Saya juga pasang tulisan-tulisan perbanyak sholawat, perbanyak solat supaya pengunjung ingat pada kekuatan Allah,” papar Ujang.

Dirinya juga menekankan destinasi wisata museum santet ini juga sebagai pengingat agar tidak menakuti hal-hal dari perbuatan yang syirik.

“Udah jangan takut sama perbuatan syirik seperti santet, cukup perkuat ibadah dan perbanyak sholawat,” pungkas Ujang.

Baca Juga: Selain Bikin Populer, Ini Cara Hitung Cuan Para YouTuber

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait