alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bandung Barat Turun ke Level 2, Hengky Kurniawan Genjot Vaksinasi

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:16 WIB

Bandung Barat Turun ke Level 2, Hengky Kurniawan Genjot Vaksinasi
PLT Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

"Harapan kami juga dengan dicapainya 100 persen vaksinasi bisa menurunkan KBB ke level 1," ujar Hengky Kurniawan.

SuaraJabar.id - Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi kini masuk Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 2 setelah sekian lama terjebak di PPKM level 3.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, capaian tersebut merupakan kerjakeras semua pihak yang bahu membahu melawan pandemi Covid-19 ini secara bersama-sama dan konsisten.

"Kita bersyukur, alhamdulillah KBB saat ini turun ke level 2. Artinya kerja keras semua Satgas COVID-19 KBB, baik nakes dan stakeholder lainnya berhasil menekan laju kasus COVID-19," kata Hengky pada Selasa (19/10/2021).

Ia menambahkan, capaian tersebut juga tidak terlepas dari tingkat kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan COVID-19 ini cukup tinggi.

Baca Juga: Seluruh Jakarta Kini Berstatus PPKM Level 2, Bagaimana Aturan Makan Di Tempat Umum?

"Ini juga sebagai bukti bahwa edukasi yang dilakukan hingga tingkat bawah soal pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini berhasil menekan tren kasus COVID-19," jelasnya.

Hengky menyebut, hingga saat ini pihaknya masih melakukan vaksinasi COVID-19 secara masif kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar herd immunity masyarakat terbentuk.

"Ini sebagai upaya pemerintah mengantisipasi adanya gelombang 3 Covid-19 pada akhir tahun. Harapan kami juga dengan dicapainya 100 persen vaksinasi bisa menurunkan KBB ke level 1," pungkasnya.

Terpisah dari Kota Cimahi, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Dwihadi Isnalini mengatakan, berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021, Cimahi sudah menjadi PPKM level 2.

"Kalau berdasarkan Inmendagri kita sudah level 2 sekarang," ucap Dwihadi.

Baca Juga: Amsakar Ahmad: Batam Seharusnya Sudah PPKM Level 1

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait