alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gara-gara Bunga Desa, Hengky Kurniawan Jadi Sasaran Curhat Warga

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:04 WIB

Gara-gara Bunga Desa, Hengky Kurniawan Jadi Sasaran Curhat Warga
Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat ngantor di sebuah desa di Kecamatan Padalarang, Kamis (21/10/2021). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

"Saya mulai berkantor di desa setiap Selasa, Kamis, Jumat. Untuk menyerap aspirasi saja," kata Hengky Kurniawan.

SuaraJabar.id - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan berkantor di desa. Dirinya akan berkantor di 165 desa se-Kabupaten Bandung Barat (KBB) secara bergiliran.

Rencananya, program yang dinamaknnya Bunga Desa alias Bupati Ngantor di Desa itu akan dijalaninya sepekan tiga kali, yakni Selasa, Kamis dan Jumat. Rutinitas itu mulai dijalaninya.

Seperti yang terpantau pada Kamis (21/10/2021). Suami dari Sonya Fatmala itu mendapat giliran untuk berkantor di Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang. Ia langsung menyerap aspirasi yang disampaikan perwakilan masyarakat.

"Saya mulai berkantor di desa setiap Selasa, Kamis, Jumat. Untuk menyerap aspirasi saja," kata Hengky.

Baca Juga: Curhatan Megawati ke Mantan Wali Kota Solo: Rud, Aku Sekarang Sudah Semakin Tua

Sejak memulai ngantor di desa, Hengky pun banyak mendengar "curhatan" dari masyarakat, ibu-ibu PKK, Karang Taruna hingga pemerintah Desa setempat. Seperti aspirasi yang diterimanya di Desa Kertajati dan Kertawangi yang sudah disambanginya dua hari lalu.

"Kalau curhatan Pak Kades rata-rata, pak bantuan ini. Misalnya kemarin di Kertawangi berencana bikin pusat informasi untuk turis. Kemudian tadi (di Kertajaya) PKK pengen ada insentif, nanti saya coba bahas," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hengky juga menyampaikan kepada para Camat dan Kepala Desa untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dan mendorong percepatan vaksinasi COVID-19.

Ia berharap, rampungnya target 100 persen target Vaksinasi COVID-19 ini dapat segera merealisasikan herd immunity masyarakat Bandung Barat. Dengan begitu, aktivitas masyarakat kembali normal terutama sektor ekonomi dan pariwisata.

"Percepatan vaksinasi kita galakkan agar masyarakat bisa terlindungi dan aktivitas ekonomi bisa bangkit lagi. Bismillah kita pasti bisa," pungkasnya.

Baca Juga: Nyesek, Perempuan Ini Diputus Keluarga Pacar, Ditransfer Rp 3,5 Juta Untuk Akhiri Hubungan

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait