alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bocah Lima Tahun Hilang Usai Terseret Arus Sungai Palangpang Sukabumi

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 27 Oktober 2021 | 06:00 WIB

Bocah Lima Tahun Hilang Usai Terseret Arus Sungai Palangpang Sukabumi
Sejumlah warga saat melakukan pencarian terhadap seorang bocah berusia lima tahun yakni Insan Fauzi yang terseret arus Sungai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Selasa, (27/10). Pada kejadian empat bocah berhasil dilselamatkan namun satu hilang tenggelam yakni Insan Fauzi. [Antara/HO/Tim SAR]

Keceriaan lima bocah itu pun berubah menjadi malapetaka setelah terdengar suara teriakan minta tolong dari para korban.

SuaraJabar.id - Seorang bocah berusia lima tahun hilang diduga tenggelam usai terseret arus Sungai Palangpang, Kabupaten Sukabumi.

Awalnya, bocah itu tengah asyik berenang bersama empat temannya di di Muara Sungai Palangpang.

Mereka kemudian terseret arus sungai. Empat anak yang terseret arus sungai bisa diselamatkan, sedangkan satu hilang tenggelam dan hingga kini masih dalam pencarian.

"Dari lima bocah yang terseret arus Sungai Palangpang, empat berhasil diselamatkan namun seorang lainnya atas nama Insan Fauzi (5) terseret arus dan hilang tenggelam. Tim SAR gabungan saat ini masih melakukan pencarian, di sekitar lokasi kejadian," Kasatpolair Polres Sukabumi AKP Tri Andi Affandi di Sukabumi, Selasa (26/10/2021) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ibunya Sudah Meninggal Dunia, Tingkah Polos Bocah Dadah ke Langit Ini Berhasil Bikin Mewek

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian dan personel SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, peristiwa yang menimpa lima bocah berawal saat mereka tengah asyijk berenang di Muara Sungai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas sekitar pukul 16.15 WIB.

Keceriaan lima bocah itu pun berubah menjadi malapetaka setelah terdengar suara teriakan minta tolong dari para korban.

Warga yang melihat kejadian itu, tanpa dikomandoi langsung memberikan pertolongan untuk menyelamatkan mereka.

Dengan alat seadanya, warga pun berhasil mengevakuasi empat anak dalam kondisi selamat meskipun saat ini masih mengalami trauma setelah kejadian yang baru saja menimpanya.

Tapi sayang, warga yang terus berupaya menggapai tubuh mungil Insan tidak berhasil menjangkaunya dan tubuh bocah berusia lima tahun itu pun tenggelam dan menghilang di dalam sungai yang alirannya menuju lautan itu.

Baca Juga: Ngilu, Bocah Makan 16 SIkat Gigi Untuk Atasi Kecanduan

"Dugaan sementara, kecelakaan sungai yang menimpa para korban ini akibat arus bawah Sungai Palangpang yang cukup deras ditambah mereka tidak bisa berenang. Untuk pencarian kami lanjutkan hari besok atau Rabu (27/10) dan tim SAR dari berbagai instansi, lembaga dan komunitas sudah berada di lokasi kejadian," tambah Tri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait