facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Kapolres Karawang Bagikan Bunga dan Makanan ke Demonstran, Netizen: Keren

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 31 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Viral Kapolres Karawang Bagikan Bunga dan Makanan ke Demonstran, Netizen: Keren
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono membagikan bunga dan makanan kepada massa aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Karawang, aksi viral di media sosial, Sabtu (30/10/2021). [ANTARA/HO-Bid Humas Polres Karawang]

"Pak kapolres terbaik, semoga dalam lindungan Allah SWT," ujar warganet.

SuaraJabar.id - Sebuah video yang memperlihatkan polisi tengah membagikan makanan dan bunga pada mahasiswa dan buruh yang tengah melakukan aksi demonstrasi tersebar ke media sosial dan menjadi viral.

Dari informasi, video tersebut diambil di Kabupaten karawang.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono pun menjadi perbincangan warganet atas tindakannya mengawal dan mengamankan unjuk rasa mahasiswa dan elemen buruh dengan cara humanis.

Menanggapi video viral itu, Aldi mengatakan, dalam mengawal dan mengamankan unjuk rasa mahasiswa dan elemen buruh tersebut, personel Polres Karawang mengedepankan upaya persuasif dan humanis.

Baca Juga: Gadis Tersangkut di Seluncuran Bikin Ngakak Warganet dan Berita Lifestyle Viral Lainnya

"Upaya persuasif dikedepankan dalam mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut, kami menugaskan seluruh Polwan Polres Karawang sebagai tim negosiator," ujar AKBP Aldi dikutip dari Antara, Sabtu (30/10/2021).

Dalam pengawalan humanis tersebut, anggota Polres Karawang membagikan setangkai bunga dan makanan kepada massa buruh dan mahasiswa yang berunjuk rasa di Kantor Bupati Karawang, pada momen Hari Sumpah Pemuda.

Menurut AKBP Aldi, setangkai bunga yang diberikan kepada mahasiswa dan buruh merupakan simbol kebersamaan dan kekompakan Polri bersama seluruh masyarakat untuk bekerja sama mewujudkan Karawang yang aman, damai, dan kondusif.

"Silakan sampaikan aspirasi namun tetap patuhi protokol kesehatan dan menjaga kondusivitas Kabupaten Karawang yang kita cintai ini," kata AKBP Aldi.

Aksi Kapolres Karawang dalam mengawal dan mengamankan unjuk rasa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan elemen buruh se-Kabupaten Karawang, bertepatan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Viral Cleaning Service Kembalikan Cek Rp35,9 Miliar yang Ditemukan di Bandara Soetta

Dalam video yang viral di beberapa media sosial Instagram (IG) tersebut, tampak Kapolres Karawang dibantu beberapa personel polwan membagikan makanan ringan, minuman, dan beberapa tangkai bunga kepada massa di tengah aksi menuntut transparansi pengelolaan dana program Karawang Cerdas dan evaluasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait