facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Bikin Tasikmalaya Mencekam, Dua Pria yang Duel di Tengah Jalan Akhirnya Bersalaman

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 17 November 2021 | 11:36 WIB

Sempat Bikin Tasikmalaya Mencekam, Dua Pria yang Duel di Tengah Jalan Akhirnya Bersalaman
Duel berdarah dua pria di Tasikmalaya berakhir islah di kantor polisi. Kedua pelaku berjabat tangan sebagai tanda perdamaian, Selasa, (16/11/2021) malam. [Ayotasik.com/Heru Rukanda]

Polisi memastikan keributan yang terjadi di Jalan By Pass Tasikmalaya itu bukan bentrok antarkelompok.

SuaraJabar.id - Sebuah video memperlihatkan dua orang pria tengah duel di tengah Jaan Ir H Djuanda atau Jalan By Pass Kota Tasikmalaya. Video aksi duel itu menyebar ke jejaring media sosial dan menjadi viral.

Kekinian, dua pria yang sempat duel di tengah jalan menggunakan senjata tajam pada Selasa (16/11/2021) itu diketahui telah berdamai.

Kesepakatan damai di antara kedua pelaku duel berdarah tersebut, disaksikan langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan di Mapolres Tasikmalaya Kota, Selasa malam.

Kedua pelaku duel berdarah yang masing-masing bernama Acep Muktarom dan Ade Rosihin yang akrab dipanggil Asep, bersepakat untuk mengakhiri perselisihannya dengan berdamai.

Baca Juga: Geger Warga Bandung Ditemukan Dalam Kondisi Bersimbah Darah di Area Kuburan

Akhir dari duel berdarah dua pria tersebut ditandai dengan pembuatan surat penyataan yang masing-masing ditandatangani di atas materai oleh kedua belah pihak.

“Dengan kejadian ini masing-masing pihak memahami bahwa ini adalah peristiwa yang harus diproses secara hukum,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan seusai memafasitasi perdamaian pelaku duel berdarah di Mapolres Tasikmalaya Kota.

Orang nomor satu di Polres Tasikmalaya Kota tersebut menyebut, pihaknya tetap melakukan proses hukum, akan tetapi pihaknya juga mengakomodir upaya dari kedua belah pihak untuk menyelesaikannya secara damai.

“Alhamdulillah, kedua belah pihak termasuk juga kedua kelompok masing-masing sepakat untuk melakukan perdamaian atau islah, baik itu antar kedua orang pelaku karena ini sipatnya duel satu lawan satu, maupun kelompok yang ada di belakangnya sudah sepakat untuk berdamai,” jelas Aszhari.

Dengan telah selesainya permasalah duel di antara ke dua belah pihak ini, Aszhari berharap masyarakat khususnya warga Kota Tasikmalaya tidak terpancing dengan isu-isu yang mungkin timbul dikemudian hari.

Baca Juga: Anak Kirim Uang untuk Ortu dari Gaji Sendiri, Reaksi Bapaknya Bikin Tambah Sayang

“Saya harap masyarakat tetap tenang dan kondusif, permasalahan ini telah selesai dengan islah,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait